Banner

Monday, October 21, 2019

Nginap Bareng, Motor Teman Dibawa Kabur

Muara Teweh - Polres Barito Utara meringkus pelaku pencurian, yang peristiwanya terjadi pada Senin (7/10/2019) yang lalu di Penginapan Hikmah Jalan Flores Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara (Barut) Korban bernama Yan Thomas.

Pelaku yang diketahui bernama Janner Aryanto Manurung alias Jay (39), yang beralamat sesuai KTP Kelurahan Tekad, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang SIK membenarkan penangkapan.

Menurutnya, pelaku ditangkap pada Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 15.30 Wib, dengan diback up oleh anggota Polsek Katingan Tengah dan Unit Buser Polres Katingan. Tersangka Jay berhasil ditangkap di areal perkebunan kelapa sawit PT. Bumi Hutan Lestari di wilayah Desa. Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.



Kejadian bermula, sepeda motor merk Yamaha Vixion warna merah Nopol DA 3756 VX milik korban yang diparkir di tempat parkir penginapan Hikmah beserta barang dagangan berupa poster/gambar KH AHMAD ZAINI (Guru Sekumpul), SIM C atas nama YAN THOMAS dan STNK sepeda motor Yamaha Vixion Nopol DA 3556 VX atas nama ZULKAHFI.

Korban Yan Thomas dan saksi Johan serta  tersangka Jay berasal dari Banjarmasin, Kalsel yang berjualan gambar/poster KH. MUHAMMAD ZAINI (Guru Sekumpul) di wilayah Barito Utara.

Ketiga orang tersebut menginap di penginapan Hikmah di kamar nomor 19 sejak hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019 pukul 19.00 WIB. Pada hari Senin (7/10/2019) pagi jam 07.00 WIB korban bangun tidur dan melihat tersangka Jay sudah tidak berada di kamar dan pada saat korban mau keluar dari kamar, tidak bisa karena kamar dikunci dari luar.



Setelah pintu kamar berhasil dibuka dengan menggunakan kunci cadangan, korban mengecek sepeda motor milik korban yang sebelumnya diparkir ternyata sudah tidak ada. "Atas kejadian itu korban langsung malapor ke pihak berwajib. Berdasarkan keterangan korban dan saksi JOHAN serta rekaman CCTV, diduga pelaku pencurian tersebut adalah tersangka Jay," terang Kasat Kristanto, Senin (21/10/2019) kepada wartawan.

Setelah dilakukan secara intensiv oleh Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut, didapat informasi bahwa tersangka memiliki adik kandung yang bekerja di perkebunan kelapa sawit PT. Bumi Hutan Lestari di wilayah Desa. Mirah Kalanaman, Kecamatan Katingan Tengah. Hingga berhasil diringkus. (Ab/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top