Banner

Sunday, October 20, 2019

Pelajaran Cuaca Hujan Jangan Main HP, Jojo Pemuda Tanggung Disambar Petir

Lemah: Tampak Josuadi alias Jojo, lemah terbaring di RSUD Kurun, sedang mendapati penanganan medis secara intersif, Sabtu (19/10/2019) sore.

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Sebagai pelajaran bagi anak muda kejadian bisa saja terjadi seperti yang menimpa Josuadi alias Jojo (16) saat sedang chat sms di hanphone (HP) tiba-tiba tersambar petir di Jalan Tjilik Riwut KM-1, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi dihimpun dilapangan kejadian berawal, kala itu Josua melakukan pengiriman pesan singkat kepada temannya mau ke tempat KKR, dan tiba-tiba cuaca mendung sambil ada guntur dan kilat, dan pada saat itulah ia tersambar petir, beruntung keluarga juga tetangga korban tangap memberikan pertolongan pertama dan lansung dibawa ke RSUD Kurun untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif akhirnya selamat.

Warga selaku tetangga korban, Atong K Jaya (55) mengatakan, saat itu cuaca sedang mendung dan sambil terjadi guntur dan sambaran petir yang mengelegar. Bahkan, yang saat itu listrik masih hidup dan tiba-tiba saja di daerahnya padam total.

“Sempat tempat saya saja kena sambar tapi kabel yang mengalir di samping rumah saja putus semua, memang saya sempat melihat dia sedang main HP didepan rumah, nah mungkin ketika itu ia tersambar, dan saya mendengar ibunya teriak anaknya kram kena sambar petir, bergegas saya lari dan menolong dan mengantar Jojo ke RS,” jelas Atong dibincangi di depan rumanya.

Dia melajutkan, ini semua sebagai pelajaran dan peringatan bagi anak muda atau warga, supaya kalau saat cuca sedang tidak menentu dan tiba-tiba hujan atau berkilat hendaknya jangan sampai memainkan barang perangkat elektronik.

“Beruntung saja Jojo, tidak memakai hansed saat bermain HP kalau memakainya apa yang terjadi. Maka dari itu saya sarankan kepada anak muda jangan sampai memaikan HP sebab saya sudah melihat korban sambar petir itu, di sekujur tubuh Jojo itu memerah semua saat kena itu,” tuturnya.

Orang Tua Korban, Yustemi Wati membenarkan bahwa anaknya tersambar petir, dan saat ini masa pemulihan, karena main HP saat cuaca sedang mendung.

“Tuhan masih memberikan umur panjang buat anak kami dan selamat. Untuk itu, saya mengingatkan kepada kita semua jangan sekali-kali mengang HP kalau ketika hujan dan petir dampaknya berbahaya sekali contohnya anak saya,” tutup dia. (Yes/Red-BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top