Banner

Thursday, October 31, 2019

PLN Banyak Tampung Pasokan Listrik, Masyarakat Bartim Tidak Perlu Khawatir


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Masyarakat Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tidak perlu khawatir kekurangan daya. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) cabang Tamiang Layang masih banyak pasokan untuk menyuplai wilayahnya.

Hal tersebut di sampaikan Kepala PLN ULP cabang Tamiang Layang Arief Faturrahman kepada beberapa awak media usai melaksanakan kegiatan syukuran tujuh hari tanpa padam ULP Tamiang Layang sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional Ke-74 di halaman kantor Rabu malam (30/10/2019).

"Apabila terjadi kekurangan daya di Bartim, PLN masih bisa suplai listrik. Dan kita sudah sinkron dengan kelistrikan, jadi kita masih bisa terima suplai sumber dari Banjarmasin langsung dan tidak terbatas supply tersebut," ucap Arief.

Untuk Bartim sendiri di butuhkan kurang lebih 4 Megawatt (Mw), ada dua Supply excess power Rimau Group 2 x 3 setengah Mw dan dari SGM 1 Mw. Kita juga sudah sinkron dengan sistem kelistrikan di sistem Barito dari Banjar menyuplai ke sini juga, posisi sekarang kita masih lebih surplus daya jadi kita yang suplai ke sistem.


"Jadi masyarakat Bartim tidak perlu khawatir apabila PLTU Bartim tidak dapat menyuplai kelistrikan, kita tetap masih bisa mendapatkan suplai dari sumber yang lain. Adapun rencana dari SGM penambahan 1 Mw untuk Bartim," ungkap Arief.

Diteruskan Arief, kelistrikan yang bergabung atau sinkron menjadi satu dari beberapa penyuplai, dari Rimau Group, SGM, sistem Barito Banjarmasin, PLTA dan Pulang Pisau jadi satu dalam jaringan listrik untuk membagi di wilayah Bartim. Jadi caranya yang mana yang kurang ada yang menutupi dan ada juga yang lebih dia yang akan menyuplai, jelasnya.

Arief berharap kelistrikan yang ada di Bartim aman tanpa ada kendala, dan PLN sendiri akan terus berupaya menjaga dan melakukan perbaikan-perbaikan di setiap jaringan yang terganggu kelistrikan nya, pungkasnya.

Pelaksanaan syukuran juga diisi dengan grup Maulidl Habsi Bhasyim Mungkur Kandangan, yang menentukan sair-sair Maulid, bertepatan dengan bulan Rabiul Awal bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Turut hadir pada syukuran tersebut masyarakat disekitar kantor PLN, Vendor yang merupakan rekanan dan karyawan PLN cabang Tamiang Layang. (YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top