Banner

Tuesday, October 8, 2019

Polres Bartim Temukan Sembilan Paket Sabu Siap Edar Di Rumah Aulia


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Lagi, Polisi Restart (Polres) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), gagalkan 9 (Sembilan) paket  yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,68 (dua koma enam puluh delapan) gram, di kediaman Aulia Rahman alias Wahu, (34) tahun warga Desa Matabu, Kec. Dusun Timur, Kab. Bartim.

Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy, SIK.,MH melalui Kasatnarkoba Iptu Fery Endro P, SE membenarkan adanya penangkapan pengedar narkoba dari hasil laporan masyarakat dibantu  pantauan polisi dan terbukti memiliki menyimpan dan mengedarkan barang haram narkotika jenis sabu, pada hari Senin tanggal 07 Oktober 2019 Sekitar pukul. 19.30 WIB di Gang.Hasanah No. 11, RT.04, Desa Matabu, Kec. Dusun Timur.


Menurut keterangan Kasatnarkoba dari hasil rilisnya pihak aparat kepolisian melakukan pengintaian terhadap tersangka, pada saat tersangka keluar dari rumah dan menuju warung, aparat dengan sigap melakukan penangkapan dan menggeledah ke seluruh badan di ssksikan masyarakat setempat, namun tidak di temukan barang bukti, paparnya.

Kemudian aparat menindaklanjuti penggeledahan di kediaman tersangka bersama saksi dari RT setempat, dan berhasil menemukan barang bukti yang berada di dalam kotak rokok yang di simpan di bawah tabung gas yang berada di dapur rumah tersangka, selanjutnya barang bukti dibawa ke Polres Bartim guna proses lebih lanjut, jelas Fery.


Lengkap dengan barang bukti, kini tersangka di proses dan di sangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU NO.35 tahun 2009 ttg Narkotika. Fery juga mengatakan bahwa pihakmya akan terus mengejar pengedar maupun pemakai di wilayah tugasnya.(YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top