Banner

Monday, October 28, 2019

Sugiono Berikan Resep Herbal Kepada Anggota Satgas TMMD ke 106

Ponorogo,- Saling asah, saling asih dan saling asuh telah terjalin antara masyarakat Desa Sooko dengan anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Hal ini terjalin karen kebersamaan mereka dalam suka dan duka selama pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Sooko. 

Demikian pula dengan Koptu Agus anggota Depohar 60 Lanud Iswahyudi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 dengan warga Desa Sooko, hari ini Sugiono (47 tahun) warga RT 01 RW 02 Dusun Dalangan Desa Sooko berbagi ilmu pengobatan herbal dengan Koptu Agus yang pernah memderita asam lambung tinggi, Senin (28/10/2019).

Tak hanya memberikan resep kepada Koptu Agus, Sugiono pun membawakan contoh bahan-bahan resep pengobatan herbal untuk keluhan asam lambung Koptu Agus. Ia membawakan benerapa siun kunyit putih, seikat serei dan segenggam daun salam.

Sugiono menuturkan bahwa, "Kunyit putih ini diparut, serei digeprek dan direbus bersama daun salam pak Agus. Direbus dengan air lima gelas hingga mendidih dan tinggal dua gelas. Setelah disaring, lalu dinginkan dan diminum sehari setengah gelas saja, sisanya disimpan di dalam lemari pendingin untuk besok harinya."

Keakraban yang saling memberi dan menerima antara anggota Satgas TMMD ke 106 dengan warga masyarakat Desa Sooko memperteguh kemanunggalan TNI-Rakyat.(Mdc0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top