Banner

Wednesday, October 9, 2019

TMMD 106 Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah

Malang - Sebanyak +25 orang warga dsn Krajan mengikuti kegiatan penyuluhan tentang Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Kantor Desa Kedungsalam yang di sampaikan oleh Petugas Pengolahan Sampah Kabupaten Malang. Hadir dalam acara tersebut Babinsa Kedungsalam Srt Agus Nurri, Kepala Desa Kedungsalam beserta perangkat dan  dan masyarakat. Pada Rabu (09/10/19).

Ibu Lusi salah satu petugas pengolahan sampah mengatakan bahwa, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0818 di Kecamatan Donomulyo ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam memberdayakan masyarakat dan desa bukan hanya menitikberatkan pada kegiatan fisik semata namun juga menyelenggarakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan ceramah serta kegiatan olahraga.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut disampaikan Ibu Lusi sebagai narasumber mengatakan bahwa pengelolaan sampah yang baik dilingkungan masing-masing adanya Bank sampah di masing-masing Jorong, agar dapat mengurangi pembuangan sampah cuma-cuma bahkan bisa menambahkan pendapatan dari keluarga misal untuk lebaran tabungannya bisa di ambil.

“Contohnya bungkusan plastik minyak goreng yang bisa kita buat menjadi tas untuk pergi belanja kepasar,”katanya.

Selain itu tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebijakan pengelolaan persampahan, tentang tempat pengelolaan sampah dengan 3R.

“Sebagai salah satu langkah kita untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan berbagai macam cara pengolahan sampah dan barang bekas. Sampah di olah bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujar Ibu Lusi, (Pendim 0818)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top