Banner

Wednesday, November 6, 2019

5 Calon Kepala Desa Danau Usung Unggul Dalam Berdemokrasi

BARITORAYAPOST.COM (Puruk Cahu) - Lima calon, Kepala Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yaitu Nomor urut 01.Saipul, 02 Riduansyah, 03 Rahmad, 04 Pristina dan nomor urut 05 Juanda.

Telah dilakukan pemilihan secara demokratis oleh masyarakat, sehingga Kelima calon sudah mendapat perolehan suara dari simpatisannya Masing-masing. Dengan perolehan suara sebagai berikut, Calon kades Nomor urut 01 mendapat perolehan suara 138, dan Nomor Urut 02 meperoleh 116 suara kemudian Urut 03 memperoleh 326, dan Nomor Urut 04 memperoleh suara 16, serta Nomor Urut 05 memperoleh 76 suara.

Calon Kades dengan nomor urut 03 Rahmat memperoleh suara tertinggi untuk sementara unggul dari rekan calon kades lainnya. Berdasarkan perhitungan yang berlangsung di TPS dilapangan terbuka pada, Rabu (6/11/2019).


Dalam pesta demokrasi Pilkades, dimana pada kegiatan tersebut, dihadiri Camat, Kapolsek Murung berserta jajaran Kapolres Mura.

Pj Kepala Desa Danau Usung Adurahman mengatakan, "Kalau minat masyarakat pada demokrasi Pilkades kali ini sangat meningkat dari pemilihan sebelumnya, hal itu dapat terlihat dari jumlah DPT pada waktu pemilihan BPD beberapa bulan lalu hanya 875 suara, berdasarkan penyampaian data dari panitia pelaksana Pilkades saat ini sudah hampir ribuan DPT," cetus Adurahman saat dibincangi wartawan Baritorayapost.com bersamaan hadir menyaksikan pelaksanaan Pilkades hari ini.

Adurahman juga berharap adanya calon kades yang terpilih bisa meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan dan menuju desa yang lebih baik, apalagi kita lihat suara yang tertinggi dari ke lima calon itu masih berusia muda, pungkas Pj Kades Danau usung. (Fery/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top