Banner

Thursday, November 7, 2019

Anggota BPD Hanjak Maju Resmi Dilantik

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Sebanyak 7 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di desa Hanjak Maju secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh bupati Pulang Pisau yang dalam hal ini dilakukan Asisten 1 bidang Pemerintahan setda Pulang Pisau, HM. Syaripul Pasaribu.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Kamis, (7/11/2019) itu dirangkai dengan Sosialisasi Pelatihan dan Pembekalan Anggota BPD se Kahayan Hilir termasuk didalamnya peresmian 7 anggota BDP Desa Hanjak Maju.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan HM. Syaripul Pasaribu mengajak kepada anggota BPD desa Hanjak maju untuk bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan desa Hanjak maju termasuk didalamnya agar mengikuti pelatihan dan pembekalan yang digelar DPMD agar dalam menjalankan tugas bisa lebih sinergi dam maksimal.

”Anggota BPD yang telah diresmikan agar kehadiran BPD ini dapat menjalankan pemerintahan desa dengan melegalkan semua kegiatan desa sehingga kami harapkan peran BPD bisa sinergi dalam upaya membangun desa Hanjak Maju sesuai tupoksinya,” katanya 

Terpisah Sekretaris DPMD, Sukmana mengatakan bahwa dengan di resmikannya anggota BPD Hanjak Maju diharapkan semua anggota BPD agar lebih mengerti tupoksi anggota BPD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya didalam menjalankan tugas bersama kepala desa.

”Harapan kita kepada semua anggota BPD yang akan kita latih agar kedepan mereka mampu bekerja sesuai tugas dan fungsinya dan dengan demikian perselisihan antara kepala desa dengan BPD yang kerap terjadi tidak akan terulang lagi,” katanya

Sementara Ketua BPD terpilih, Karlulyn juga menyampaikan kesiapannya dalam bersinergi dengan kepala desa guna membangun desa Hanjak Maju kearah kemajuan desa, menurutnya sebagai ketua BPD Hanjak Maju hasil pemilihan beberapa waktu lalu dirinya bersama anggota lainnya siap mengabdi untuk kemajuan desa Hanjak Maju.

”Kami siap bersinergi guna membangun desa bersama kepala desa Hanjak Maju hal ini sesuai komitment kami bersama anggota BPD sejak kami mencalonkan diri,” tandasnya (BS)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top