Banner

Thursday, November 7, 2019

Baritorayapost Sanggongi PWI Bartim untuk Jalin Kebersamaan

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Wartawan baritorayapost.com Biro Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Yovan CP mendatangi Kantor PWI setempat. Hal ini dilakukan untuk sebagai bentuk silaturahmi dan menjalin kebersamaan sesama insan pekerja media.

Ketua PWI Bartim, Yulius anggotanya tersebut, Kamis (07/11/2019), semua ini sebagai upaya konstruktif menyatukan pemikiran yang negatif untuk kalangan tertentu terhadap pemberitaan media massa. Pasalnya, dalam setiap pemberitaan ada etika dan kaidah jurnalistik yang menjadi landasan dasar dalam membuat sebuah berita yang disajikan kepada publik dan memuat unsur 5W dan 1H.

"Kita tetap menjalin hubungan baik sesama pekerja perss. Kita bukan musuh dan jangan ada kerenggangan antara sesama wartawan. Kita harus tetap bersinergi," jelas Yulius yang akrab disapa Ngekek ini.

Yulius yang juga seorang jurnalis surat kabar harian Tabengan memahami dan memaafkan bagaimana sebuah pemberitaan yang disajikan rekan sesama jurnalis kepada publik. 

"Ini adalah suatu pembelajaran buat kita semua, moment ini dapat menjadi sharing dan diskusi renyah yang terjalin dengan keakraban seorang jurnalis," ujar Yulius. 

Menurutnya kekompakan rekanan jurnalis dan saling bertukar pemikiran serta pandangan dalam organisasi maupun media yang ditekuni merupakan sebuah keharusan walaupun pada prinsip dasar penyajian berita menjadi hak prerogatif media massa masing-masing dalam bekerja tanpa mengabaikan kaidah jurnalistik. 

Perbincangan dengan PWI Bartim ini semakin akrab dan menarik sebagai landasan kedepan lebih baik demi terjalinnya kebersamaan terhadap profesi jurnalis yang belakangan ini semakin tergerogoti oleh ulah oknum tidak bertanggungjawab.(YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top