Banner

Wednesday, November 20, 2019

BPD Ngurit Bakal Laporkan Kadesnya Ke Aparat Hukum

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ngurit Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dalam waktu dekat ini akan melaporkan Kepala Desanya kepada aparat penegak hukum.

Ketua BPD Ngurit Umiati (45) di amini sejumlah anggotanya kepada wartawan menuturkan, pihak nya akan melaporkan Kades setempat, karena menilai hasil kerja Kades Ngurit selama lebih kurang 4 tahun ini sangat mengecewakan warga di desa itu.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai wakil warga Desa Ngurit, untuk menyalurkan aspirasi ini kepada petugas yang berwenang. Agar masalah ini segara di tindak lanjuti," Ujar Umiati, Selasa (19/11/19).

Ia mengakui, beberapa tahun sebelumnya warga desa setempat sudah pernah melaporkan hasil kerja proyek Desa Ngurit yang di laksanakan oleh Kades dan perangkat desa itu kepada instansi terkait. Namun hasilnya sangat tidak memuaskan.

"Kami sangat menginginkan agar desa kami ini menjadi desa yang maju dalam pembangunannya, sebagai mana desa lain di Barsel ini. Sebab setahu saya sebagai ketua BPD, tidak sedikit uang negara yang di kucurkan untuk Desa Ngurit," beber nya.

Umiati menguraikan, proyek pengadaan fasilitas Internet desa sebagai mana termuat dalam APBDes Ngurit tahun 2018 - 2019 di duga fiktip.

Kemudian pemeliharaan Kebun Kas Desa, juga di duga kuat, tidak di laksanakan dengan sempurna.

Terlebih lagi dalam proyek peningkatan Jalan Usaha Tani di desa tersebut sangat tidak sesuai dengan harapan masyarakat setempat.

"Padahal itu hanya sebagian kecil kekecewaan warga yang saya utarakan. Namun untuk lebih jelasnya, nanti akan kami muat pada laporan resminya." tutup Umi.

Sementara, pihak Pemerintahan Desa Ngurit, ketika ingin di konfirmasi awak media, nampaknya masih belum dapat di hubungi baik secara langsung maupun via telepon seluler. (I-wadi/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top