Banner

Tuesday, November 5, 2019

Bupati Dukung TNI Lakukan Binter Di Bartim


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, SE., MM dukung Pembinaan Teritorial (Binter) yang diartikan sebagai suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD guna mewujudkan saling pengertian dan kebersamaan.

Hal tersebut di ucapkan Ampera dalam sambutannya pada kegiatan Binter terpadu komonikasi sosial yang berhubungan dengan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang pada, Selasa (05/11/2019).

Komonikasi sosial antara pemerintah kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah dengan keluarga besar TNI-AD Kodim 1012 Buntok, diharapkan mampu memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, guna mewujudkan saling pengertian dan kebersamaan, ucap Ampera.

Diteruskannya, Hal tersebut dapat menimbulkan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada pertahanan negara, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


"Pemkab Bartim juga mengajak masyarakatnya, untuk menjadikan warga yang berpotensi menjadi prajurit TNI. Berdasarkan kemampuan yang baik dan fleksibel untuk bergaul dengan masyarakat, dan Pemerintah akan mendukung melalui dinas terkait", jelas Orang nomor satu di bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut.

Sementara Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi. Yang seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim, Namun tetap dilaksanakan walaupun di Bartim belum ada Kodim.

"Saya ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi, sehingga acara ini bisa dilaksanakan di Mantawara pada hari ini. Mungkin kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Bartim, sebenarnya kita menginginkan minimal satu kali dalam setahun kegiatan seperti ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi", ucap Tuwadi.



Intinya saling sharing informasi, bagaimana mencari solusi yang terbaik demi kemajuan Bartim khususnya. "Kami juga sekarang ini sedang ada program perekrutan calon prajurit, mungkin ada masyarakat yang tidak tahu, makanya kita sampaikan disini. Prioritas kita mengutamakan putra daerah", pungkasnya.

Baca Juga:



Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Bartim Ampera A Y Mebas, SE.,MM, Sekretaris Daerah Ir.Eskop, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Management Bank Kalteng, para tokoh Agama dan Masyarakat serta para tamu undangan.(YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top