Banner

Sunday, November 10, 2019

Bupati Kunjungi Masjid Tertua di Kahayan Kuala

Bupati Pulpis H Edy Pratowo bersama Habib Mustofa bin Abubakar Asegaf saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fathul Zannah Kahayan Kuala. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengunjungi Masjid tertua di kecamatan Kahayan Kuala tepatnya di desa Bahaur Hilir.

Adalah Masjid Fathul Zannah yang asal mulanya di dirikan oleh H Abdul Salam yang juga pemilik tanah yang digunakan mendirikan masjid tersebut sejak 1930 Masehi.

Masjid tersebut hingga kini masih berdiri kokoh dan rutin difungsikan untuk penguatan dan tuntutan Ilmu agama Islam bagi warga Bahaur Hilir dan sekitarnya.

Hari ini tepatnya Sabtu, 9 Nopember 2019 bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW masjid ini pun dibanjiri jamaah untuk memperingati Maulid Nabi SAW didesa ini.

Ketua panitia, H. Syahrudinnor dalam peringatan tersebut mendatangkan penceramah dari Gresik Jawa Timur, masjid tertua sejak 1930 M. Habib Mustofa bin Abubakar Asegaf

Saat dibincangi media ini ketua panitia sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar dimana bupati Pulang Pisau berkenan Hadir pada undangan peringatan Maulid 2019 ini seraya mendoakan agar Bupati senantiasa diberikan kesehatan untuk memimpin Pulang Pisau.

Sementara itu Bupati Pulpis H Edy Pratowo menyampaikan bahwa dirinya selaku bupati akan terus mengakumudir aspirasi masyarakat Kahayan Kuala melalui program pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan sarana insfrastruktur jalan fungsional.

" Selaku bupati saya akan terus mengakumudir aspirasi masyarakat sebagaimana menuntaskan visi misi saya menuju masyarakat Inovatif, maju dan berkeadilan," kata Edy

Dirinya diperiode ke 2 akan terus meningkatkan potensi daerah, sehingga Kabupaten Pulang Pisau akan maju dalam penuntasan visi misi bupati.

Ikut serta dalam rombongan organisasi Keagamanan Pulang Pisau, Kadiskominfo, kabag Kesra, Camat Kahayan Kuala (BS).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top