Banner

Wednesday, November 6, 2019

Calon Jemaah Haji Tahun 2020 Asal Bartim Tercatat 131 Yang Akan Diberangkatkan

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah, mencatat calon jemaah haji asal Bartim 131 orang yang akan diberangkatkan dan masih estimasi sementara.

"Saat ini kita masih belum tahu, kalau ada calon jemaah haji yang tidak melunasi atau tidak melanjutkan otomatis berkurang, kemungkinan akan digantikan dari kabupaten lain, dan sesuai nomor urut se Kalimantan Tengah," ucap Hairul Anwar selaku Kepala Kemenag Bartim, kepada Baritorayapost.com usai kegiatan jalin komunikasi dan silaturahmi antar calon jemaah, di Mesjid Jabal Nor Tamiang Layang, Rabu (06/11/2019).

Hairul juga menyebutkan, kegiatan yang dilakukan adalah menjalin silahturahmi serta memberikan informasi-informasi untuk persiapan pemantapan, agar masing-masing calon jemaah haji bisa menjaga kesehatan, kebugaran kemudian persiapan pelunasan setoran yang berkaitan dengan finansial.

Menurutnya, kegiatan tersebut perlu dilaksanakan, agar terjalin komunikasi antar calon jemaah, maupun dengan penyelenggara umroh. "Untuk memudahkan komunikasi, kita buat dalam group WhatshApp (WA) yang dibuat dan dikoordinir oleh Kasi Haji dan Umroh, menyimpan data dan nomor Handphone para calon jemaah haji," jelas Hairul.

Selain itu, nanti akan dilaksanakan cek kesehatan awal oleh Dinas Kesehatan bagi calon jemaah haji, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 november mendatang, namun untuk tempat masih belum ditentukan.

Hairul juga berharap, para calon jemaah haji dapat terus berkomunikasi sejak awal dan seterusnya walaupun melalui group WA, dan juga dapat melengkapi persiapan, baik administrasi maupun kesehatan rohani dan jasmani, pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top