Banner

Tuesday, November 5, 2019

Dalproggar TNI AD Wujudkan Efektifitas dan Efisiensi Anggaran

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/Penajam Paser Utar (PPU) menerima kunjungan dari Tim Dalproggar Kodam VI/Mulawarman (Mlw) yang  bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl.Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan Dalproggar (Pengendali Program Anggaran) guna mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan Kodim 0913/PPU, diharapkan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan anggaran pada Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD.

Kunjungan Tim Dalproggar Kodam VI/Mlw tersebut di pimpin oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Iptek dan Lingkungan Hidup Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Eko Astono J Kalimantoro beserta Mayor Czi Yuli Hartanto, Pelda Baso Amir serta  Sertu Mursidi dan langsung di sambut oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud dengan di dampingi oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta Perwira Staf.



Dandim 0913/PPU menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dan menjelaskan bahwa kunjungan Tim Dalproggar Kodam VI/Mlw ke Kodim 0913/PPU ini bertujuan untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja dan TA. 2019. Menghakiri sambutannya Dandim menekankan kepada seluruh Perwira dan Staf untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas,”ucap Dandim.

Sementara itu Kolonel Inf Eko Astono selaku ketua Tim Dalproggar Kodam VI/Mlw  mengatakan Kegiatan Dalproggar ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Dalproggar ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran, tuturnya. 

Selain itu kegiatan Dalproggar ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing-masing. (Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top