Banner

Monday, November 11, 2019

Dandim Tulungagung Ikuti Gowes Jatim Seger dan Dampingi Gubernur Tinjau Lokasi Rutilahu 2019

Tulungagung - Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P dan Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M memberangkatkan Gowes Jatim Seger dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Kongasarum Kusumaning Bongso Jl. R.A Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan yang menyehatkan tersebut diikuti oleh ribuan biker yang datang dari berbagai kalangan dan klub sepeda. MTB, onthel dan berbagai jenis sepeda terlihat memeriahkan acara Gowes Jatim Seger pada pagi hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menuturkan bahwa kegiatan Gowes Jatim Seger merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persahabatan para pesepeda Tulungagung. Selain itu, kegiatan tersebut dapat memacu semangat bagi para peserta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan harapan dapat membentuk pribadi-pribadi yang sehat jasmani dan rohani, berkarakter serta mandiri.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali persahabatan para pesepeda Tulungagung sekaligus memacu semangat bagi kita untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.” tutur Bupati Tulungagung.

Usai kegiatan Gowes, Dandim dan Forkopimda Tulungagung mendampingi Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. meninjau lokasi renovasi Rumah Tidak Layah Huni (Rutilahu) 2019 Kodim 0807/Tulungagung di rumah ibu Miswati alamat RT 03 RW 05 Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung No Rutilahu 72 dan rumah ibu Sumini alamat RT 01 RW 08 Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung No Rutilahu 74 dilanjutkan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jatim di dampingi Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P sekaligus penyerahan bantuan kepada pemilik rumah.

Masih dalam rangkaian acara, rombongan Gubernur Jatim melanjutkan perjalanan menuju Kantor Kelurahan Kutoanyar untuk meninjau Bhakti Sosial yang berupa Pengobatan Gratis dan Memberikan bantuan sembako kepada Lansia Dhuafa.

Di Kelurahan Kutoanyar, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menyampaikan bahwasanya agenda kegiatan ini merupakan Program TNI AD melalui Kodam V/Brawijaya dilanjutkan oleh Kodim Tulungagung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang bersinergi membangun dan memeratakan pembagunan di daerah khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung. Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang ayem tentrem mulyo lan tinoto. Ia juga berharap dalam penempatan rumah baru pertama seyogyanya pemilik rumah mengundang tetangga sekelilingnya untuk membaca doa bersama di rumah yang baru sehingga menjadikan Rutilahu yang sudah direnovasi diberkahi dan adem sehingga nyaman ditempati.

"Agenda kegiatan ini merupakan Program TNI AD hasil sinergi Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membangun dan memeratakan pembagunan di daerah khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung." tutur Gubernur Jatim.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top