Banner

Sunday, November 10, 2019

Ini Alasan Waket l DRPD Bartim Dukung KNJ Yang Menampilkan Film "Secangkir Harapan"

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Komunitas Nansarunai Jaya (KNJ) terus berkarya dengan menampilkan berbagai seni budaya khas daerah. Kini hadir dipersembahkan untuk masyarakat. Penayangan perdana film karya sutradara X'Jo bersama Putra-Putri daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah, dengan Judul SECANGKIR HARAPAN.

Adapun makna cerita yang menarik dalam film tersebut dapat di tonton pada tanggal 23 November 2019, juga di laksankan Pagelaran Seni Nansarunai Jaya, atraksi Martial Art, Magician dan  Theatrical Dance, dengan hanya nengocek kantong Rp 25.000 dapat menyaksikan serangkaian acara di gedung umum Mantawara.

Wakil ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Bartim, Ariantho S Muler yang juga tokoh utama dalam KNJ kepada awak media Baritorayapost.com mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan yang di lakukan putra-putri Bartim adalah bentuk upaya melestarikan dan mempertahankan budaya seni daerah serta mengembangkannya.

"Kita coba di Barito Timur, jika dapat membuat suatu hiburan yang di sukai masyarakat, tidak menutup kemungkinan ke depan pertunjukan atau theatrikal semacam ini akan dikemas secara khusus dan di tambah lagi untuk menjadi menu wisata, dengan tujuan untuk menunjang wisata alam di Bartim yang mulai berkembang," ucap Ariantho, Sabtu (09/11/2019)

Pria yang mencintai seni dan sudah banyak menciptakan karyanya baik dari musik maupun perfileman selalu mendukung kreatifitas anak-anak muda di bidang seni. Menurutnya acara tersebut dapat menunjang perkembangan budaya daerah dan memperkenalkan Bartim kepada daerah lain, juga dapat menjadi pemasukan anggaran daerah Bartim.

"Untuk acara ini KNJ memberlakukan Tiket Masuk Rp.25.000 untuk satu orang, dari penjualan Tiket ini di gunakan untuk sewa gedung dan peralatan, dan dari hasil  penjualan Tiket ini dipotong 10% untuk disetorkan ke Kas Daerah," jelas Ariantho.

Ariantho, juga mengucapkanan terimaksih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Barito Timur atas dukungan selama ini kepada Komunitas Nansarunai Jaya. "Dan jika ada lebih untuk kas Komunitas akan di gunakan untuk membuat karya-karya berikutnya," pungkasnya. (YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top