Banner

Monday, November 11, 2019

Ini Upaya Korem 081/DSJ Lebih Disiplinkan Anggota dan Cegah Laka Lalin

Madiun - Pagi ini setelah pelaksanaan upacara bendera, Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Inf Kaharudin, D.J., S.Pd. melakukan pengecekan terhadap kelengkapan identitas diri anggota dan kelengkapan surat berkendara, bertempat di Halaman Makorem 081/DSJ, Jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (11/11/2019).

Menurut Kasiintel, apa yang dilakukan itu sebagai upaya untuk lebih mendisiplinkan dan menertibkan anggota, khususnya terkait kelengkapan dalam berkendara.

"Selain untuk lebih mendisiplinkan anggota, ini semua juga untuk mencegah dan mengurangi laka lalin yang dapat mengakibatkan adanya kerugian personel maupun materiil," tuturnya.

Ia menjelaskan, jika data kecelakaan lalu lintas setiap tahun angkanya selalu tinggi. Untuk itulah ia tidak ingin hal itu terjadi, khususnya pada anggota Korem 081/DSJ.

Selain melakukan pemeriksaan rutin seperti itu, Kasiintel mengungkapkan bahwa satuannya selalu tidak henti-hentinya untuk menekankan kepada setiap anggota agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

"Dan yang terpenting, kami ingin menumbuhkan kesadaran anggota dalam tertib berlalu-lintas, seperti dengan melengkapi identitas diri dan surat-surat berkendara," tandasnya. (Arw/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top