Banner

Friday, November 8, 2019

Ini Yang Dilakukan Disdukcapil Bartim Kepada Penyandang Disabilitas


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Penyandang disabilitas di jemput dan dilayani secara khusus oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk melakukan Perekaman KTP-e di Desa Mataram.

Dari hasil pantauan wartawan baritorayapost.com Disdukcapil kini tampak terlihat kinerja pegawainya, keseriusan para pegawai baik dari kepala bidang, Kasi dan para staf yang sedang bertugas melayani beberapa warga yang mengalami keterbatasan fisik dan usia.

Kepala Disdukcapil Bartim Nakaria F Pundeh melalui Kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Lilis Saptuni di dampingi 3 pegawai, kepala seksi dan staf mendatangi warga (jemput bola) untuk melakukan Perekaman KTP-el kepada lansia dan penyandang Disabilitas di Desa Matarah, Jumat (08/11/2019)


Melalui Ludi Antoni, selaku Administrator Data Base senior dukcapil kepada baritorayapost.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kinerja Disdukcapil dalam pelayanan, dirinya menyebutkan bahwa keseriusan pemerintah dalam melayani masyarakat adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab.

"Kita melakukan Jemput Bola, melayani masyarakat Desa Matarah yang tidak dapat melakukan perekaman ke kecmatan, karna disebabkan sudah lanjut usia, sakit dan penyandang Disabilitas," ucap Ludi

Lodi juga menjelaskan, jumlah Lansia dan penyandang Disabilitas yang melakukan perekaman  KTP-e sebanyak 12 orang. "Kegiatan ini akan terus berlanjut ke Desa-desa lain se kab.Bartim khusus untuk Lansia dan penyandang Disabilitas "jelas Ludi.

Diteruskan Ludi, menurutnya masyarakat yang didatangi Disdukcapil untuk pendataan dan melakukan rekaman KTP-e sangatlah terbantu, karna selama ini mereka tidak tau dan sulit untuk memilik data kependudukan yang sah, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Disdukcapil Bartim Nakaria F Pundeh mengatakan, bahwa kinerja dalam pelayanan untuk masyarakat dalam pembuatan data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E- KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran maupun Kartu Edentitas Anak (KIA), pihaknya banyak melakukan perubahan dalam melayani keperluan masyarakat Bartim khususnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top