Banner

Thursday, November 7, 2019

Karang Taruna Dituntut Mempunyai Terobosan Baru Dalam Program Kerjanya

Plt.Camat Paku Paskahariadi pada saat menyampaikan kata sambutan. 

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Rapat Koordinasi (Rakor) II,Karang Taruna dan Kader Anti Narkoba (KAN) tahun 2019 dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Paku, Kamis (7/11/2019).

Rakor pembahasan program kerja ini dihadiri pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Timur,Forum pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan Paku dan Desa, kegiatan yang direncanakan dimulai pukul 08:30 WIB sempat molor dan baru dimulai pukuk 10:00 Wib karena menunggu pengurus Karang Taruna Kabupaten.

Plt. Camat Paku Paskahariadi dalam sambutan memulai dibukanya Rakor mengatakan,Karang Taruna kedepannya harus mampu menjawab tantangan arus globalisasi dimana persaingan semakin ketat dan tentunya Karang Taruna dituntut untuk bisa menyikapi semua itu dengan berbagai terobosan baru sehingga Karang Taruna bisa mandiri sekaligus juga bisa menjadi contoh ujung tombak pembangunan di Daerah.

"Karang Taruna juga perlu sentuhan baru terarah dan terukur dalam setiap program kerjanya dengan membuat terobosan inovatif dalam upaya menjawab tantangan di era millenial ini",kata Paska.

Ditambahkan saat ini program Karang Taruna lebih terfocus ke olahraga maupun pelatihan ketrampilan sementara terobosan untuk menciptakan peluang usaha bersama itu masih kurang dan untuk kedepannya diharapkan program peningkatan sektor ekonomi bisa terapkan dan ditingkatkan sehingga program Karang Taruna tersebut tidak monoton. Salah satunya adalah dengan berternak ayam petelor yang prospeknya dirasa bagus karena dari bentuk usaha tersebut juga otomatis menciptakan peluang kerja bagi anggota Karang Taruna yang lainnya.

"Usaha beternak ayam petelor itu prospeknya bagus dan pangsa pasarnya juga sangat bagus untuk wilayah Kabupaten Barito Timur, jadi alangkah baiknya agar usaha tersebut kita jalani dan kembangkan",tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Paska juga memberikan wejangan kepada Karang Taruna agar dalam bersosialisasi ditengah masyarakat bisa membawa atau menempatkan dirinya dan tidak hanya bergaul sebatas anggota Karang Taruna saja tetapi bisa membaur dengan semua warga masyarakat dengan tetap mengedepankan attitude pergaulan.

"Selama ini terkesan Karang Taruna hanya bergaul sebatas Karang Taruna saja dan saya harapkan kedepannya tidak seperti itu lagi,berikan kesan yang baik dengan membaur baik dengan sesama anggota Karang Taruna maupun dengan warga masyarakat walaupun  usianya lebih tua dari anggota Karang Taruna itu sendiri ", kata Paska.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Paku,Seno Hartano dikesempatan tersebut menyentil kegiatan untuk Karang Taruna tingkat Desa yang tidak terlihat geliatnya sementara setiap tahunnya ada anggaran yang diperuntukkan bagi Karang Taruna Desa.

"Kita berharap agar Karang Taruna tingkat Desa kedepannya punya program kerja yang jelas sehingga anggaran yang sudah di Alokasikan tersebut tidak mubazir",tutup Seno. (Adi/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top