Banner

Wednesday, November 6, 2019

Ketua PN Kurun Resmi Lantik Surtiyono Menjadi Wakil Ketua

PELANTIKAN: Ketua PN Kurun Rudi Ruswoyo SH MH sedang melaksanakan pelantikan Wakilnya di ruang sidang PN setempat pada, Rabu (6/11/2019). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Penyegaran didalam institusi sudah menjadi hal yang lumrah, seperti dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rudi Ruswoyo, SH., MH, resmi melantik Wakil Ketua PN Kelas II Kuala Kurun Surtiyono, SH., MH, acara pengambilan sumpah tersebut berlansung diruang sidang, yang berada di jalan Bayangkara, Rabu (6/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Istri Ketua PN dan istri wakil Ketua PN Ketua PA Kelas II Kurun, M Aliyudin, SAg., MH, Kejari Gumas Koswara, SH., MH dan Jajaran, Kepala  Bandara Kurun Asri, Ketua PLN Gumas Yudha dan pejabat dari Pemda Gumas tokoh-tokoh dari Agama dan masyarakat.



Ketua PN Kelas II Kurun Rudi Ruswoyo, SH., MH Mengatakan, menindak lanjuti surat keputusan (SK) dari Mahkamah Agung (MA) RI, dengan Nomor 2986/DJU/SK/KP04.5/9/2019, ditandatangani aatas nama Ketua MA RI, Direktur Jendral Badan Peradilan Umum, Herri Swantoro dan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Haswandi, dan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 16 Sebtember 2019.

“Maka pada hari ini kami resmi melantik bapak Surtiyono, SH., MH sebagai Wakil Ketua PN Kelas II Kurun, dihadapan yang hadir saat ini,” ucap Rudi Ruswoyo, SH.,MH pada acara ramah tamah di gedung setempat.



Pada kesempatan itu dirinya mengucapkan selamat datang dan sebagai wakil ketua di PN tersebut. Semoga kedepan dapat menajalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Memang diakuinya, PN Kurun baru berusia satu tahun berdiri, sehingga diibaratkan seorang bayi baru bisa berjalan.

“Kita akui PN Kurun ini baru berjalan dan berumur satu tahun saja maka kita yang bekerja disini harus penuh dengan keikhlasan sebab dari segi fasilitas dan pegawainya juga terbatas. Maka alhamdulilah satu tahun ini kita berjalan telah berbenah menunaikan pelayanan kepada masyarakat, dan ini semua tanggung jawab kita semua disini,” ujarnya.

Dia membahkan, kepada Wakil ketua PN yang baru dilantik dirinya berharap supaya bisa menjalin hubungan dengan baik, terutama dengan mitra baik dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemda, dan masyarakat.

“Kita berharap juga dengan adanya wakil kita yang baru harus terus membangun kerjasama baik dengan lintas sektor, mitra kita harus terus kita lakukan kedepannya,” pungkasnya. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top