Banner

Wednesday, November 6, 2019

Kodam XIII/Merdeka Terima Kesepakatan Lokasi Pembangunan Yonif 717 Dari Pemda Talaud

Talaud - Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, yang telah bersinergi dengan Kodam XIII/Merdeka khususnya dalam upaya penambahan Satuan Batalyon Infanteri Yonif 717 yang direncanakan dibangun di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, akan segera tercapai.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasdam XIII/Merdeka yang mewakili Pangdam dalam kegiatan bersejarah bersama Pemda Talaud, Selasa (05/11/2019) di Restoran City Extra, Manado.

Penanda Tanganan Dan Penyerahan Pernyataan Komitmen Penyiapan Lahan Yonif 717 di Kabupaten Talaud dilakukan Pelaksana harian Plh Bupati Talaud Adolf Binilang.

Kegiatan Pemda Talaud yang dilaksanakan di Manado itu bertepatan dengan pengurusan masalah Penerbangan, Listrik dan BBM di Manado.

Dalam sambutanya, Kasdam mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kerjasama, bantuan dan kontribusi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, yang diwujudkan dalam bentuk penyerahan kesepakatan memberikan lokasi untuk pembangunan Batalyon Infantri 717 di Kecamatan Rainis Kabupaten Talaud, kata Kasdam.

"Kedepan diharapkan sinergitas yang telah terjalin antara Kodim 1312/Talaud dengan Pemkab Talaud, diharapkan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan guna keamanan masyarakat," tambahnya.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Plh Bupati Talaud mengatakan, dirinya sangat berharap Yonif segera dibangun dan bisa ditempatkan personel TNI. "Dengan berdirinya Yonif, bukan hanya meningkatkan keamanan di wilayah tersebut namun juga memunculkan kawasan ekonomi baru sehingga sangat menunjang pembangunan daerah," tuturnya.

Lokasi pembangunan Batalyon Infantri 717 menjadi rencana strategis untuk gelar kekuatan Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago dan TNI AD umumnya di batas Utara NKRI.

Kegiatan bersejarah tersebut dihadiri Pemerintah Kabupaten Talaud, Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1312/Talaud, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Danlanal Melonguane, Letkol Mar Augustinus Purba, Kepala Pengadilan Negeri Melonguane, Yulius Christian Handratmo.

Turut juga mendampingi sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Talaud dan Provinsi Sulut. Staf  Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top