Banner

Friday, November 29, 2019

Komsos Dengan Warga, Babinsa Survei Wasbang

Blangpidie - Banyak cara untuk mengikat dan meminang kedekatan dengan masyarakat. Namun semuanya kembali kepada kita sendiri sejauh mana implementasi peran kita terhadap lingkungan sekitar.

Hal ini dikatakan oleh Kopda Ahmad Junaidi anggota Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya kepada pewarta, di Blangpidie, Jumat 29 November 2019.

Babinsa yang akrab disapa dengan nama panggilan Kopda Junaidi ini menuturkan dirinya baru saja melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, di Desa Mata Ie Kecamatan Blangpidie. Dalam Komsosnya tersebut ia melakukan survey secara acak kepada sejumlah pemuda setempat untuk mengetahui kualitas kebangsaan dan cinta tanah air.

"Alhamdulillah dari hasil obrolan bisa disimpulkan Merah Putih dan Pancasilais mereka tidak lagi diragukan," ungkapnya.

Kopda Junaidi menambahkan, secara tidak langsung Komsos dari para Apkowil selama ini sangat berdampak kepada Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal ini didapat dari semua jawaban para warga, merasa segan dan telah cinta terhadap TNI. 

"Saya tanya pada mereka, kalau ada ajakan untuk berbelot dan radikal mereka semua menjawab sama, akan menolak dengan 2 alasan. Pertama karena cinta NKRI, dan kedua karena merasa segan pada Babinsa jika lakukan yang bersifat penghianatan," terangnya. 

Kopda Junaidi berharap Kemanunggalan TNI yang sudah tercipta selama ini bisa terus terjaga, Umumnya demi keutuhan dan kedaulatan bangsa, dan khususnya untuk kelangsungan kondusifitas wilayah binaan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top