Banner

Monday, November 11, 2019

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019. Upacara dipimpin oleh Budi Arto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Pemuda Tangerang, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang, Senin pagi (11/11). Upacara juga diikuti oleh mahasiswa Kampus Kehidupan, Pramuka, santri Pondok Pesantren At-Taubah, serta perwakilan WBP lainnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2019 mengambil tema, "Aku Pahlawan Masa Kini". Sehubungan dengan hal tersebut, Budi Arto mengatakan bahwa tema ini memiliki makna besar, yakni agar seluruh insan masyarakat Indonesia diharapkan memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya,” ujar Budi Arto saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI.


“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menajdi pahlawa, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakt, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” tambahnya.

Hari Pahlawan tahun 2019 ini memiliki maksud untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Selain itu, Hari Pahlawan tahun 2019 juga bertujuan agar seluruh warga Indonesia bisa membangun ingatan kolektif untuk menggerakan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga agar memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI, serta untuk meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia. (Ria).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top