Banner

Saturday, November 30, 2019

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari KORPRI tahun 2019. Upacara dipimpin oleh SEG. Johannes selaku Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat pagi (29/11). Upacara juga diikuti oleh mahasiswa Kampus Kehidupan, Pramuka, santri Pondok Pesantren At-Taubah, serta perwakilan WBP lainnya.

Peringatan HUT KORPRI Ke-48 mengambil tema, "KORPRI: Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa". Sehubungan dengan hal tersebut, Veri, sapaan SEG. Johannes, mengatakan bahwa tema ini memiliki makna besar, yakni agar seluruh insan Korps Pegawai Republik Indonesia bisa terus memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara harus selalu ditingkatkan.


“Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI Tahun 2019 bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dan sebagainya,” ujar Veri saat membacakan sambutan.

“Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tambahnya. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top