Banner

Sunday, November 10, 2019

Letus Guntur: Kita Sambut Baik Serapan Tenaga Lokal Meningkat

KUNJUNGAN: Kepala DTTKK-UKM Gumas Letus Guntur melakukan kunjungan dan bersama pihak perusahaan pada, Kamis (7/11/2019) lalu. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Kunjungan Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTTKK-UKM) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama pihak legislatif, pada Kamis (7/11) lalu, ke PT Putra Perkasa Abadi (PPA)  yang bergerak dibidang kontraktor batu bara dan PT SKS Listrik Kalimantan, di Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, dan mendapatkan informasi penyerapan tenaga lokal di daerah tersebut cukup mengembirakan.

Kepala DTTKK-UKM Gumas Ir letus Guntur mengakui, bahwa pihaknya telah mengunjungi beberapa perusahan baik itu , PT SKS hingga PT PPA sendiri, untuk penyerapan tenaga lokal adanya peningkatan, sebab sesuai dengan Perda No.8 Tahun 2016 tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal.

“Berdasarkan pertemuan kita kemarin dan mendapatkan informasi dari PT PPA dan SKS Listrik Kalimantan, kita akui dan kita sambut baik penyerapan tenaga lokal yang sampai saat ini sudah 30 persen, artinya meningkat bahkan sampai, 100 orang itu udah bagus,” ucap Kepala DTTKK-UKM Gumas Letus Guntur saat dikomfirmasi, Sabtu (9/11).

Kedepan dirinya berharap, dengan perusahan PT PPA, supaya tenaga kerja lokal tersebut bukan hanya kerja dilapangan saja. Namun, bisa dibagian kantor misalnya dibidang administrasi, sehingga mendapatkan tempat yang layak bagi para pekerja di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang khususnya dari daerah Kabupaten Gumas.



“Kita harapkan kedepan, dengan perusahan ini dapat memberikan ruang atau tempat bagi para pekerja yang dari lokal kalau bisa dikantor seperti di admin, sebab kebanyakan di lapangan, dan bimbingan kami dari dinas sesuai skill atau keahlian dan pendidikan yang dicari perusahan ini juga,” jelasnya.

Tambah Letus menyebut, kalau untuk gaji dari perusahan sendiri dan pihaknya langsung menanyakan ke jajaran perusahan, sudah sesuai dengan UMK yang standart dari Pemerintah bahkan melebihi. Sehingga kehadiran dari perusahan tersebut, dapat mengurangi angka pengguran terbuka yang ada di wilayah setempat tentunya.

“Kita langsung menanyakan pegawainya yang berasal dari Tumbang Jutuh sendiri, katanya gaji mereka sendiri sesuai UMK bahkan lebih dan mereka nyaman, maka kehadiran perusahan ini juga dapat mengurangi angka penganguran terbuka di Kecamatan Rungan sendiri,” tutup Letus. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top