Banner

Thursday, November 7, 2019

Mantul..!! Ternyata Anggota DPRD Bartim Ini Peduli Dengan Balita


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Monita Mustika Dewi, SE.,MM anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah yang berparas cantik ini ternyata perduli dengan kesehatan balita.

Hal tersebut di buktikan Monita selaku juri dalam kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) yang bertujuan mengajak seluruh element masyarakat untuk dapat memiliki pola hidup sehat mulai dari orang tua hingga anak. Kegiatan tersebut di laksanakan di aula Dinkes, Rabu (07/11/2019).

Jabatan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bartim yang di sandangnya membuatnya semakin dekat dengan program pemerintah terkait penanganan stunting. "Kegiatan LBI terus dilaksanakan tiap tahunnya. Dalam hal ini kita mencari peserta yang terbaik untuk dapat mengikuti ke jenjang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Monita kepada Baritorayapost.com di sela-sela kegiatan.

Lanjut wanita yang juga pasangan orang nomor satu di Bartim tersebut, sebelumnya pada tahun 2018 di tingkat Provinsi kita mendapatkan juara 2, dan untuk yang datang kita berharap dari Bartim mendapatkan juara 1 tingkat Provinsi,bsrhingga dapat membawa harum nama daerah, harapnya.


Monita menjelaskan, perlombaan ini mencari juara dengan cara menilai kesehatan si bayi, status orang tuanya, pekerjaan dan usia orang tua, juga sejak melahirkan dan juga memakai kontrasepsi jenis apa. Pada intinya tujuan dari kegiatan ini adalah memotivasi supaya orang tua memberikan asupan gizi yang baik yang memperhatikan tumbuh kembang si anak, serta terlebih utama untuk menurunkan angka stunting.

"Disini Kita tekankan, bahwa gizi untuk anak itu sangat perlu, terhitung sejak di dalam kandungan, sejak 1000 hari pembentukan pertama. Kami berharap balita-balita yang ada di kabupaten Bartim hidup sehat, kuat dan juga cerdas, tidak kalah pentingnya kita menjalankan program presiden dalam menekan angka stunting," pungkasnya.

Kegiatan LBI yang diikuti puluhan peserta yang terbagi oleh tahapan usia terhitung mulai dari usia 6 bulan sampai 24 bulan sebanyak 11 orang dan usia 2 tahun sampai 5 tahun sebanyak 11 orang dengan total jumlah 22 orang peserta, yang mencakup dari 11 Puskesmas se Bartim. (YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top