Banner

Monday, November 11, 2019

Peringatan Hari Pahlawan, Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri

Semarang - Segenap prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan melaksanakan upacara yang digelar di lapangan Parade, Kodam IV/Diponegoro, Minggu (10/11/2019).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini", dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., diikuti para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menyatakan bahwa peringatan hari Pahlawan bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

"Jadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi", tegasnya.

Mensos menerangkan, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh seluruh warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Contohnya menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya, imbuhnya.


Mari kita berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Membanggakan Negeri", himbaunya.

Disisi lain,  peringatan Hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

"Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Dan jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa", tuturnya.

Mensos juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak membiarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. 

"Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju", himbaunya. (Red/Pen-071).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top