Banner

Monday, November 11, 2019

Peringati Hari Pahlawan Pemkab Batara Serahkan Tali Asih Kepada Keluarga Pahlawan

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan 10 November 2019, sekaligus memabacakan naskah pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, Muara Teweh (10/11/2019).

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-74 di halaman kantor Bupati Muara Teweh. Upacara ini rutin digelar tiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk Indonesia. Muara Teweh (10/11/2019).

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memabacakan naskah pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, Menteri menyampaikan setiap tanggal 10 Nopember bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan meyalakan jiwa kepahlawan dalam perjuangan kemerdekaan.

Lebih lanjut dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagai mana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa "Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar".Selain itu hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019"Aku Pahalwan Masa Kini".


Menteri Sosial RI juga meyampaikan dalam sambutanya jangan biarakan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,jangan biarkan tangan jahil atau pihak yang tidak bertangung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata serta bekerja membangun Negeri Indonesia Maju."Untuk itu marilah kita terus berupaya untuk memupuk nilai kepahlawan agar tumbuh subur dalam hati insan segenap masyarakat Indonesia".Tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI.

Setelah melaksankan upacara, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra atas nama pemerintah menyerahkan tali asih kepada sepuluh Keluarga para pahlawan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top