Banner

Thursday, November 7, 2019

Polres Pulpis Siap Amankan Pelaksanaan Tiwah Massal

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Polres Pulang Pisau siap melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan ritual keagamaan Tiwah Massal yang akan dilaksanakan di Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah, Jumat (8/11/2019).

"Dari hasil rapat koordinasi dengan panitia, disepakati bahwa apabila terlihat praktek-praktek seperti perjudian, peredaran minuman keras, peredaran narkoba dan kegiatan lain yang mengganggu kamtibmas adalah bukan bagian dari ritual keagamaan Tiwah massal, maka Polres pulpis akan menindak tegas, " kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, SH., SIK pada, Kamis (7/11/2019).

Pria yang akrab disapa Siswo itu menegaskan, dalam rangka mendukung pelaksanaan ritual keagamaan tersebut,  pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak panitia, bahkan pihak-pihak terkait juga telah membuat pernyataan bersama.

"Dalam pernyataan bersama itu segala bentuk perjudian, peredaran minuman keras, peredaran narkoba dan kegiatan lain yang mengganggu kamtibmas, maka akan kita tindak, " ucapnya

Lanjutnya, untuk menjaga kesakralan dan kesucian pelaksanaan ritual adat Tiwah Massal itu, pihaknya mengimbau kepada seliruh masyarakat agar menjaga dan mematuhi aturan yang telah disepakati bersama, sehingga kesakralan dan kesucian ritual keagamaan Tiwah Massal terjaga dengan aman dan kondusif. (BS/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top