Banner

Sunday, November 10, 2019

Polres Pulpis Tangkap DPO Pengedar Narkoba

Isnan pelaku pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Maliku, Mintin, Sebagau Kuala dan pekerja sawit berhasil diamankan Jajaran Personil Satresnarkoba Polres Pulpis, Jumat (8/11/2019). 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Personil Polres Pulang Pisau berhasil mengamankan seorang pria berinisial Isnan alias Inan (44) tersangka pengendar narkoba, yang selama ini dicari keberadaanya oleh Sat Resnarkoba Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasat Resnarkoba Iptu Purnomo mengatakan penangkapan pria yang selama ini di cari oleh Sat Res Narkoba Polres Pulang Pisau itu atas informasi dan kerjasama dari masyarakat.

"Penangkapan tersangka pengedar narkoba bernama Isnan yang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO Polres Pulang Pisau tersebut, atas informasi dari masyarakat, " ucapnya.

Dia menjelaskan, kronologis penangkapan berawal pada hari Jumat (8/11/2019) setelah anggota Satresnarkoba Pulang Pisau mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya kebenaranya bahwa pria yang selama ini dicari keberadaanya diketahui pada saat itu sedang berada di Jalan Trans Kalimantan Km. 21 Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir.


Menindaklanjuti informasi tersebut anggota Satresnarkoba Polres Pulang Pisau menuju ketempat yang dimaksud, dan sekira jam 21.00 WIB setelah sampai ditempat tersebut salah satu anggota melihat pelaku yang saat itu sedang duduk sendiri di depan masjid, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa, 1 (satu) bungkus plastik klip kecil warna bening yang berisi kristal berwarna putih diduga narkotika gol I jenis shabu yang terbungkus dengan lagi dengan 1 (satu) bungkus plastik klip kecil kosong berwarna bening, beserta barang-barang lainnya.

Kasat Resnarkoba Iptu Purnomo mengatakan, Isnan diduga merupakan jaringan peredaran sabu di wilayah Maliku, Mintin, Sebangau Kuala dan para pekerja sawit.

"Atas kejadian tersebut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Polres Pulang Pisau guna proses lanjut. Tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika, " tandasnya (BS).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top