Banner

Saturday, November 30, 2019

Puskesmas Dan Nusantara Sehat Bersama Koramil Nanusa Layani Warga Lewat Posbindu

Talaud - Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Karatung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Karatung Selatan belum lama ini.

Kegiatan yang dikemas dengan sebutan POSBINDU ini ditujukan untuk melayani warga masyarakat yang telah berusia diatas 15 tahun, sehingga diharapkan bagi warga masyarakat yang berusia di bawah 15 tahun tidak akan ikut serta dalam pelayanan kesehatan Pos Bindu karena tentu sudah ditentukan untuk pos pelayanan kesehatan sesuai dengan umur dan sesuai dengan aturan dari Dinas kesehatan.

Pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat melalui pos Bindu telah menjadi kegiatan rutin setiap bulannya dan keterlibatan personel TNI dari Koramil Nanusa telah terjadwal, bahwa setiap hari pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat baik Balita, remaja, dan Lansia.

Unsur TNI dalam hal ini, Koramil Nanusa selalu hadir untuk membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat seperti halnya yang dilaksanakan oleh kedua Babinsa di Koramil Nanusa, Sertu VB Moningkey dan Serda jahja Kimbal.

Sejalan dengan kegiatan tsb, Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman menyebutkan bahwa, kesehatan merupakan faktor penting dalam kehidupan terutama bagi masyarakat di wilayah terluar seperti Kecamatan Nanusa ini.

Dari hasil Peninjauan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Sulut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Akreditasi Puskesmas Karatung beberapa bulan lalu, dimana pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di Kepulauan Nanusa mengalami peningkatan yang luar biasa, ini semua tidak lepas dari dukungan bapak TNI dari Koramil Nanusa yang selalu bersinergi dengan Puskemas dan Nusantara Sehat, sehingga kami merasa terbantu dengan adanya bantuan dan dukungan dari TNI khususnya Koramil 1312-06/Nanusa yang selalu bersinergi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi warga, tutup Kepala Puskesmas Karatung, Ibu Suryani Maarisit, S. KEP. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top