Banner

Friday, November 29, 2019

Reses Dewan ke Dapil-III, Ini Lho Hasil Didapat!

Kalangan DPRD Gumas H Gumer, Polie, H Rahmansyah, Evandi, Elvie, Siti, Untung, dan Carles sedang melaksanakan reses di kecamatan dapil-III, Kamis (28/11/2019). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), khususnya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) III, untuk melakukan reses  di Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa (Mirma) dan Damang Batu (Dambat). Ini dimaksudkan untuk bertatap langsung dengan masyarakat di daerah setempat. Sehingga mendengar langsung harapan dan keluhan.

“Saat kami Kunjungan ke beberapa kecamatan di daerah Kahut, Mirma dan Dambat mereka mengharapkan aspirasi kita selaku anggota DPRD untuk membantu mereka. Namun, kami jawab sebanarnya untuk tahun 2020, kami berencana memfokuskan dana aspirasi kami untuk Kecamatan Tewah, untuk pembangunan jalan lingkungan, namun tetap kita perhatikan juga yanh diusulkan itu,” kata Anggota DPRD Gumas H Rahmansyah saat dikomfirmasi via telpon, Jumat (29/11/2019).

Alasannya, lanjut politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, karena dana yang ada untuk pembangunan jalan multiyear kontrak di beberapa ruas jalan, seperti jalan menuju Kecamatan Mirma dan Kahut, juga Damang Batu. Cuma sebagian, pihak masyarakat menginginkan dana aspirasi bisa diberikan bibit, seperti sapi dan lainnya. 


“Sedangkan untuk wilayah Tewah, sendiri untuk pembangunan jalan lingkungan masih belum ada dari pemerintah, maka kami dari 6 orang berinisiatif untuk fokus pembangunan jalan di lingkungan. Juga usulan mereka mengususlkan guru-guru mengenai desa sebagian kurang pengajar,” ujarnya.

Menurut Haji pangilan akrapnya menambahkan, karena daerah Gumas sendiri terjadi kenaikan UMR. Maka bisa terjadi, pengurangan dana daerah untuk membayar PTT, secara otomatis bisa menghambat pembangunan di daerah setempat. Lalu, usulan jembatan di daerah desa-desa, termasuk bedah rumah.

“Masyarakat meminta supaya apabila ada program bedah rumah jangan sampai salah sasaran, karena sebagian ada sudah memiliki kemampuan dalam menerima. Juga jawaban kami mungkin bisa diperbaiki datanya karena sudah lima tahun terlewati, karena nasip orang tidak mungkin seperti itu terus dan bisa berobah, dan program tersebut milik pemerintah provinsi dan pusat. Namun di tahun depan kami akan fokus untuk peningkatan jalan lingkungan di Tewah” tegas Rahman. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top