Banner

Wednesday, November 6, 2019

Sosialisasikan Bahaya Human Trafficking dan Film 'Hanya Manusia' Kabid Humas Polda Kalteng Kunjungi SMKN 2 Palangkaraya

BARITORAYAPOST.COM (Palangkaraya) - Dalam rangka menyikapi maraknya kejahatan perdagangan manusia (Human Trafficking) saat ini menjadi perhatian Polri guna memberantas dan mensosialisasikan bahaya tindak kejahatan tersebut kepasa seluruh lapisan masyarakat. 

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, M.Hum melalui Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K, M.H melaksanakan giat sosialisasi ke sekolah-sekolah akan bahaya tindak kejahatan perdagangan manusia (Human Trafficking) tersebut. 

Saat mengunjungi sekolah SMKN 2 Palangkaraya Kabis Humas Polda Kalteng Hendra Rochmawan menyampaikan paparannya dihadapan para siswa, Rabu (6/11/2019). "Saya disini memberikan pengetahuan kepada adik-adik apa itu Human Trafficking serta modus operandinya, saya berharap siswa yang ada di SMKN 2 Palangkaraya ini tidak ada yang menjadi korban" katanya. 



Dalam kesempatan itu juga dirinya menyampaikan bahwa besok dimulainya penayangan perdana Film persembahan dari Div Humas Polri dengan judul "Hanya Manusia" yang memiliki kisah yang inspiratif dan sangat mengedukasi yang penayangannya serentak di seluruh Bioskop Indonesia. 

"Pelajar adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan ini, karena usia pelajar sangat rentan terhadap bujuk rayu, Oleh karena itu Polri wajib membentengi dan melindungi serta memberikan edukasi kepada kaum millenial sekarang ini agar terhindar dari tindak kejahatan Human Trafficking ini" pungkasnya. (Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top