Banner

Friday, November 29, 2019

Waket I DPRD Bartim: "Kerja Ikhlas Kerja Nyata Kerja Tuntas"


BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Mengajak dan membangkitkan semangat para kaum muda (generasi millenial) dalam satu komunitas dengan motto "Kerja Ikhlas Kerja Nyata Kerja Tuntas" hal tersebut yang di paparkan Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ariantho S Muller.ST.,MM pada kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VI tahun 2019 tingkat Kabupaten di Desa Tampa Kecamatan Paku halaman Gereja Beto Wae., pada Kamis (28/11/2019).

Ariantho S Muller, yang juga selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelaksanaan Pesparawi saat ini dari komunitas dan relawan berjumlah kurang lebih 100 orang dengan total jumlah panitia dan relawan yang bekerja menyiapkan dan turut serta menyukseskan kegiatan ini bekisar 238 orang panitia.

"Pendukung kegiatan yakni, relawan dan panitia bekerja sama dengan tujuan seperti dengan halnya motto kami yaitu, (Kerja Ikhlas Kerja Nyata Kerja Tuntas) untuk mensukseskan Pesparawi ke VI tahun 2019 Kabupaten Barito Timur, Menuju Prestasi Gemilang," ucap Ariantho.

Pria yang kerap kali mendapat penghargaan dari salah satu komunitas yang di bangunnya, menjadikan tekadnya untuk berpartisipasi membangun bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah memilihnya sebagai ketua umum sekaligus ketua panitia Pesparawi ke VI 2019. Dirinya juga selaku ketua panitia menyampaikan sambutannya dari 10 kesiapan panitia dalam acara tersebut.
  1. Menyiapkan tempat menginap 40 rumah penduduk untuk menampung semua Kontingen dengan harapan memberikan kenyamanan.
  2. Menyiapkan konsumsi berupa makanan dan minuman kepada seluruh Kontingen dengan menyiapkan kantin di setiap lokasi pemondokan.
  3. Menyiapkan 2 bus angkutan yang akan menjadi sarana transportasi peserta yang berjarak cukup jauh dari Pusat lokasi pelaksanaan.
  4. Menyiapkan Pos kesehatan beserta tenaga medis obat-obatan ambulans dan melayani penanganan medis sampai dengan rujukan ke RSUD Tamiang Layang juga pos keamanan untuk memberikan jaminan keamanan pada setiap Kontingen.
  5. Menugaskan seksi sekretariat yang dikoordinir oleh sekretaris umum panitia sebagai koordinator semua seksi.
  6. Menyiapkan sekretariat bersama dan sama kuncinya jika ada keluhan dapat disampaikan ke sekretariat panitia dan dapat ditangani 1X24 jam.
  7. Panitia menyiapkan WC umum dan parkir untuk VIP dan parkir umum dibeberapa titik.
  8. Panitia menyiapkan lokasi pedagang usaha menengah kecil masyarakat UMKM juga disajikan hiburan oleh panitia kepada setiap pengunjung dan menyediakan artis-artis rohani kabupaten Barito Timur.
  9. Seksi dokumentasi akan melakukan perekaman penampilan semua peserta dan akan dicetak dalam bentuk compactus dan seksi dokumentasi akan lakukan live streaming melalui akun resmi Facebook Instagram panitia yang dapat disaksikan oleh masyarakat melalui media sosial.
  10. Kepada semua peserta di 10 Kecamatan kami juga sampaikan bahwa di kecamatan paku ada objek wisata yang terletak di Dam Tampa, untuk melihat pemandangan foto dan selfie di lokasi dan disarankan untuk tidak berenang di areal tersebut.


Ariantho juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan relawan yang sudah bekerja maksimal untuk menyiapkan kegiatan tersebut walaupun tugas keseharian ditinggalkan demi terlaksananya kegiatan, juga tidak ketinggalan ucapan terimakasih kepada peserta serta Pejabat terkait yang turut serta mensukseskan.

"Dengan semboyan, THE TIME (bekerja sebelum matahari terbit dan tetap bekerja pada saat rembulan bersinar), dan kami yakin berkat akan selalu berlimpah untuk kita dan anda-anda sekalian," paparnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, SE.,MM turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bartim, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Bartim, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Kalteng dan Kabupaten yang mewakili, ketua Lembaga Pengamanan Pesparawi Provinsi Kalteng, Satuan Perangkat Organisasi Daerah (SPOD), Peserta dan para Kontingen serta panitia pendukung pelaksanaan kegiatan.(YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top