Banner

Sunday, November 10, 2019

Woow..!! Film Ini Punya Daya Tarik Sendiri Dan Merupakan Produk Asli Putra-Putri Bartim

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Ada yang menarik dengan film yang merupakan produk anak bangsa putra-putri daerah yang tergabung dalam Komunitas Nansarunai Jaya Lewu Talenta Seniman Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah.

Penayangan Perdana Film Karya Sutradara X'Jo bersama Putra Putri Barito Timur dengan Judul SECANGKIR HARAPAN, Film ini menceritakan perjuangan seorang anak untuk mempersatukan kembali kedua orang tuanya dan perjuangan seorang ibu dalam menyakinkan anaknya bahwa hubungan orang tuanya dalam keadaan baik-baik saja agar sekolah anaknya tidak terganggu dengan masalah keluarga. 

Adapun kelengkapan cerita yang lebih menarik dalam film tersebut dapat di tonton pada tanggal 23 November 2019, juga di laksankan Pagelaran Seni Nansarunai Jaya, atraksi Martial Art, Magician dan Theatrical Dance, dengan hanya nengocek kantong Rp 25.000 dapat menyaksikan serangkaian acara di GPU Mantawara.

Ariantho S Muler yang juga tokoh utama dalam Komunitas Nansarunai Jaya kepada awak media Baritorayapost.com mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan yang di lakukan putra-putri Bartim adalah bentuk upaya melestarikan dan mempertahankan budaya seni daerah serta mengembangkannya.

"Film ini mengandung edukasi pendidikan dan permasalah rumah tangga, sehingga sangat diharapkan dapat dinsaksikan oleh anak-anak sekolah jaman milenial agar memotivasi siswa-siswi untuk tetap konsen dalam dunia pendidikan, walaupun penuh dengan permasalahan hidup," ucap Ariantho, Sabtu (09/11/2019)


Menurut Arianto, acara di kemas dalam bentuk seni pertunjukan. Dia juga menyebutkan bahwa rangkaian acara terinspirasi di beberapa negara dan kota berkembang yang saat ini terus mengembangkan seni budaya lokal nya masing-masing. Acara tersebut di poles menjadi Theatrikal seni pertunjukan yang menajadi salah satu menu wisata dan tontonan wisatawan. 

"Kita coba di Barito Timur, jika dapat membuat suatu hiburan yang di sukai masyarakat tidak menutup kemungkinan ke depan pertunjukan atau theatrikal semacam ini akan dikemas secara khusus dan di tambah lagi untuk menjadi menu wisata, dengan tujuan untuk menunjang wisata alam di Bartim yang mulai berkembang," paparnya. 

Pria yang mencintai seni dan sudah banyak menciptakan karyanya baik dari musik maupun perfileman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah secara khusus Bupati Bartim, Ampera A Y Mebas yang selalu mendukung kreatifitas anak-anak muda di bidang seni.

"Kita selalu di dukung oleh Bupati, bahkan sejak awal pembuatan Film Secangkir Harapan ini yang disutradarai  X-Jo, seniman berpengalaman berasal dari Jakarta yang juga sutrada Film Sultan Agung dan Film Garuda Super Hero di undang makan malam oleh bapak Bupati sebagai bentuk dukungan beliau terhadap perkembangan perfilman di Bartim," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top