Banner

Thursday, December 5, 2019

Cegah Penyakit Dengan Olah Raga Berjalan Kaki

BARITORAYAPOST.COM (Batang) - Puluhan personil Kodim 0736/Batang melaksanakan olahraga jalan kali selama satu jam di seputaran Makodim, Jl. Jenderal Sudirman, No. 41 Kesepuhan Batang. Rabu (4/12).

Pada pelaksanaan Olahraga jalan kaki ini nampak Komandan Kodim Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu yang memimpin langsung para anggotanya.

Dengan hadirnya Komandan Kodim dapat menambah semangat pada seluruh anggota yang mengikuti kegiatan jalan kaki.

Jalan kaki menjadi olahraga ringan yang memiliki dampak baik untuk kesehatan. Perhitungan yang tepat untuk jalan kaki 1 jam berapa kilo meter patut untuk di ketahui untuk membuat estimasi saat berolahraga.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan anda untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh.

Jalan kaki selama 1 jam, jarak yang ditempuh sekitar 4 sampai 5 kilo meter. Ternyata dengan sering jalan kaki bisa mengurangi rawat inap di rumah sakit.

Berbagai manfaat jalan kaki  yang begitu luar biasa membakar kalori dan lemak, Seperti halnya memperbaiki suasana hati, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko diabetes dan osteoporosis, menguatkan daya ingat dan menekan risiko demensia, meningkatkan produktivitas dan kreativitas. (Pen-dim 0736)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top