Banner

Wednesday, December 4, 2019

Dandim Ngawi Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Panen Padi Dan Gerakan Tanam Padi

Ngawi - Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S,E., bersama jajaran Forkopimda mendampingi Dirjen tanaman pangan kementerian pertanian RI Dr Ir.Suwandi dalam rangka panen padi dan gerakan tanam padi bertempat di Desa Dawu Kecamatan Paron, Rabu (03/12/19).

Tujuan kegiatan panen padi dan gerakan tanam padi ini adalah untuk membantu program percepatan Pemerintah dalam menuju Swasembada pangan serta untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan petani, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara.

Di temui di lokasi Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., menuturkan bahwa satuan TNI AD khususnya Kodim 0805/Ngawi akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mensukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Kita akan terus mendampingi program ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Ngawi, dengan harapan agar pencapaian swasembada pangan di daerah Ngawi bisa terwujud,tuturnya.

Dalam program ini Kementerian Pertanian menggandeng TNI AD sebagai ujung tombak gerakan pendekatan kepada kelompok tani untuk melaksanakan teknologi pengelolaan tanaman terpadu yang salah satunya dengan menurunkan Babinsa ke pelosok Desa.

Dengan adanya program Pendampingan TNI dalam mengawal suksesnya program Pemerintah,maka diharapkan Kab. Ngawi mampu meningkatkan jumlah lahan pertanian khususnya untuk mengembangkan jenis tanaman padi,ucap Dandim. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top