Banner

Sunday, December 1, 2019

Dusun Timur Keluar Sebagai Juara Umum Pesparawi VI Tingkat Kabupaten Barito Timur

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Pesta Paduan Suara Gerejawi VI (Pesparawi) tingkat Kabupaten Barito Timur yang dilaksanakan di Tampa, Kecamatan Paku mulai tanggal 28 - 30 November 2019 akhirnya ditutup secara resmi, Sabtu (30/11/19) oleh Asisten III Sekretariat Kabupaten Barito Timur, Patt Budiman Andjab, mewakili Bupati Barito Timur yang berhalangan hadir.

Dikatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh perwakilan dari 10 (sepuluh) Kecamatan se Kabupaten Barito Timur dengan menampilkan berbagai kategori perlombaan tentunya tidak terlepas dari kelebihan maupun kekurangannya dan diharapkan kedepannya acara Pesparawi yang direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Raren Batuah pada tahun 2022 nanti akan lebih semarak, meriah dan juga bisa melahirkan bibit baru baik penyanyi solo maupun paduan suaranya.


Hal senada juga diutarakan ketua panitia penyelenggara Pesparawi, Arianto S Muler, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh peserta perwakilan masing-masing Kecamatan dengan tujuan mengali potensi maupun talenta para peserta dalam bernyanyi yang nantinya diharapkan bisa mewakili dan juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur diajang Pesta Paduan Suara Gerejawi ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

Ditambahkan, bahwa kegiatan acara berlangsung tertib,aman dan sukses ini berkat kerjasama yang solid,baik dari petugas perlengkapan, kosumsi, keamanan, kebersihan dan juga warga masyarakat lainnya namun perhelatan acara seperti ini tentunnya tidak lepas dari kekurangan maupun kelebihannya dan itu perlu dievaluasi kembali agar kedepannya kegiatan semakin lebih baik dari sebelumnya.


"Puji Tuhan dari awal sampai berakhirnya acara Pesparawi semuanya berjalan lancar dan sukses walaupun harus kita akui masih banyak kekurangan yang perlu kita evaluasi dan benahi sehingga dari tahun ke tahun pesta paduan suara gerejawi mutunya semakin meningkat."pungkasnya.

Rangkaian kegiatan malam penutupan Pesparawi yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB tersebut diikuti dengan pengumuman para pemenang lomba berbagai kategori oleh dewan juri dan untuk juara umum diraih oleh Kontingen perwakilan dari Kecamatan Dusun Timur dengan menerima piala bergilir yang nantinya akan diperebutkan kembali pada perhelatan Pesparawi tahun 2022 nanti. (Adi/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top