Banner
Pimpinan & Karyawan PT Borneo Alam Kita penerbit Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 & Menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020

Monday, December 2, 2019

Jelang Natal Harga Daging Harus Stabil

Para penjual daging tengah asik memasarkan jualannya di pasar Kurun, belum lama ini. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Menjelang hari raya natal yang dirayakan umat kristiani, yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Untuk itu, Pihak DPRD Kabupaten Gumas mengharapkan harga kebutuhan pokok seperti sayur mayur hingga dagi ng hewan yang dijual dipasaran terutama di wilayah setempat, agar dipantau terus oleh dinas terkait, sehingga kedepan harus tetap stabil.

"Kami mengharapkan sejumlah bahan pokok baik menjelang natal dan tahun baru harga sayur mayur bahkan daging harus tetap stabil, karena itu harus dipantau oleh bidang yang menanganinya, sebab menjelang natal dan tahun baru bisa saja terjadi kenaikan," ucap Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, Senin (2/12/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyebut, meski ada sebagian bahan dapur yang ada kenaikan hal yang sudah biasa. Akan tetapi, yang perlu diantisipasi yaitu lonjakan yang bersifat cepat harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, bawang  dan lainnya.

"Kebutuhan sehari-hari juga perlu diantisipasi, karena itu jangan sampai terjadi lonjakan yang signifikan di daerah kita dan kami harapkan jangan sampai terjadi, sebab tahun baru dan natal sebentar lagi," tukas dia.

Tambah legislator dari dapil-II ini meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya mengimbau, kepada para pedagang di Gumas, juga jangan sampai melakukan penumpukan barang dan dijual mendekati hari besar keagamaan, otomatis bisa meregut keuntungan yang berakibat fatal.

"Imbauan kita kepada pedagang khususnya di Kabupaten Gumas, jangan sekali-kali menumpuk barang karena bisa berimbas kepada pembeli, baiknya jualah sesuai harga yang ditetapkan pemerintah," pungkas Akerman. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top