Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN

Monday, December 9, 2019

Pelaku Pembunuhan Anak di Tumbang Mahup Katingan Sudah Ditangkap

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Penemuan mayat seorang anak di Desa Tumbang Mahup, Katingan Hulu, Kabupaten Katingan beberapa hari lalu kini sudah diringkus oleh pihak Kepolisian. 

Sebagaimana yang diberitakan seorang anak berinisial HT(12) ditemukan tanpa kepala yang diduga merupakan korban tindak pidana pembunuhan.

Saat ini pihak kepolisian masih menggali informasi lebih detail dan mendalami motif pelaku pembunuhan tersebut. 

Dalam Press Conferencenya, Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, HT (12) merupakan salah satu murid SDN 1 di Desa Tumbang Muhup, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng, anak dari pasangan Agus dan Renot yang diketahui pamit mencari buah bersama teman-temannya. 

Setelah beberapa lama HT tidak kunjung datang, kedua orang tuanya akhirnya mencari anak tersebut namun tidak ditemukan,  selanjutnya orang tua korban melaporkan minta pertolongan warga dan ke pihak berwajib untuk dilakukan pencarian. 

Setelah tiga hari mencari, HT akhirnya ditemukan tewas disemak yang tidak jauh dari rumahnya dengan Kondisi badannya membusuk dan tidak utuh dan mengenaskan HT ditemukan tanpa kepala. 



Lebih lanjut Kabis Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahkan, saat ini pelaku sudah ditemukan dan diamankan di Polres Katingan dan akan segera dilimpahkan penahanannya di Mapolda Kalteng namun proses hukumnya akan tetap berlanjut di Polres Katingan.

Menanggapi rumor di masyarakat bahwa korban adalah korban "Kayau" Kombes Pol Hendra Rochmawan menegaskan itu tidak benar, karena berdasarkan hasil pemeriksaan sementara Pelaku memiliki kelainan Seks (Suka dengan sesama jenis dan anak-anak). Jadi dihimbau masyarakat jangan mudah termakan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,  karena ini murni tindak pidana kejahatan.

Ditempat yang sama dalam keterangan persnya, Dokter Forensik RSUD Doris Sylvanus, dr Ricka Brillianty Zaluchu menjelaskan bahwa berdasarkan pemeriksaan pihaknya waktu lalu, Korban ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar 3 hari dan dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Dari kondisi tubuh korban sudah mengeluarkan bau dan kulit sudah mengelupas serta ada bagian tubuh yang hilang yakni tanpa kepala. Terangnya. 

Kemudian dr Ricka menambahkan bahwa ada ditemukan luka dibagian anus korban kurang lebih 8 cm, kuat dugaan korban telah di "sodomi" oleh pelaku.

Hingga berita ini ditayangkan, Pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Polres Katingan untuk mengungkap dimana kepala Korban disimpan dan setelahnya akan di serahkan ke Polda Kalteng untuk diamankan. (Adr/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Back to Top