Banner
Pimpinan & Karyawan PT Borneo Alam Kita penerbit Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 & Menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020

Monday, December 2, 2019

Pemkab Gumas Sambut Natal Dengan Berpawai

Bupati Gumas Jaya S Monong sedang memberikan pengahargaan kepada Ketua Kudamata Firion Waiser Duling, pemenang pawai parade natal di Taman Kota Kurun, Minggu (1/12/2019) sore. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama jemaat GKE Wilayah Gumas, dengan memaknainya serta  menyambut hari raya natal oleh umat kristiani. Sehingga bertambah semaraknya, dilakukannya pawai bersama 46 grup dari berbagai  unsur masyarakat dan dinas yang ada di daerah setempat. 

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan bahwa peran pemerintah hadir dengan memberikan dukungan dan memberi semangat kepada para peserta pawai tersebut, yang diikuti dari berbagai organisasi masyarakat. Akan tetapi dirinya, berharap untuk terus meningkatkan kualitas dalam memeriahkan acara parade natal ini.


"Kita bersyukur telah dilaksanakannya pawai atau parade natal ini, apabila ada yang kurang dari kegiatan ini semoga di tahun yang mendatang bisa kita tingkatkan dan bisa lebih meriah lagi, saya juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan kita ini," kata Jaya saat menyampaikan sambutannya di taman Kota Kurun, Minggu (1/12/2019) sore.

Kendati demikian, lanjut dia menuturkann, parade natal kali ini mengusung tema kearifan lokal, kebangsaan. Selebihnya dirinya berharap, kedepan supaya lebih meningkatkan baik dalam segi kesiapan dari peserta hingga segi keimanan didalam agama. Diakuinya dia daerah Gumas agama juga bukanlah hal menjadi perbedaan namun adanya kebersamaan dalam membagun daerah.


"Kita yakin kedepan bisa lebih ditingakatkan, baik dalam segi kesiapan para peserta pawai. Kita akui juga  disini lebih mengutamakan rasa kebersamaan dalam membina kerukunan antar umat, mari kita bagun bersama daerah yang kita banggakan ini, dan pada kali ini tema kita hiduplah sebagai sahabat dari semua orang," bebernya.

Pada kesempatan itu juga, dia memberikan suatu penghargaan kepada para peserta yang turut serta memeriahkan acara tersebut. Dirinya pun berterimakasih karena selama kegiatan, berlangsung hingga berakhir tetap aman dan kondusif.


"Saya ucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai pemenang parade natal kali ini, ketagori dewasa di menangkan sebagai juara umum Komunitas Kudamata Gumas, kedua Kwarcap Gumas, dan tiga TP-PKK, dan ketagori anak-anak SDN 1 Kurun juara pertama, kedua SDN 3 Kurun, dan ketiga yaitu  SPA Jemaat GKE Sion," tandasnya. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top