Banner

Tuesday, December 3, 2019

PSSI Gumas Bakal Adakan Sepak Bola Bagi Usia Dini

Para pemain sepakbola sedang berfose sebelum main di Lapang Isen Mulang Kurun. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Guna menarik minat para remaja di Wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang masuk di usia dini. Untuk itulah, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Gumas bersama dengan Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Gumas akan mengelar sepak bola pada perhelatan bulan desember Tahun 2019 ini. Pasalnya, akan menjaring pemain dan para pecinta olah raga khusunya sepak bola di daerah setempat.

Wakil Ketua PSSI Gumas Supriyado mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digagas oleh KONI. Gunanya, untuk menumbuhkan semangat dan menarik minat para pemuda dan remaja dalam mencintai olah raga, terutama kompetisi di kategori umur 12 tahun (U-12). Sehingga kedepan, akan menjadi pemain yang handal di ivent di dalam daerah bahkan di luar daerah.


"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan ivent olahraga sepakbola, pada tanggal 18 hingga 22 Desember ini, dan kami juga sebagai pelaksana kegiatan kompetisi U-12 ini, yang bekerjasama dengan KONI Gumas," ucap Supriyado saat dibincangi di GOR Cewi Gaman, Selasa (3/12/2019).

Lanjut Ado sapaan akrapnya menyebut, kedepan akan menjaring para pemain dan dilakukan pembinaan, terutama di usia yang masih dini. Jadi, kegiatan sepak bola U-12 ini yang bersipat positif. Maka kedepan bisa, mendapatkan individu-individu yang mempunyai bakat dan berprestasi sehingga bisa memberikan angin segar di dunia persepakbolaan khusunya di Gumas.


"Pasti kegiatan kita ini kedepan menumbuhkan banyak peminatnya, yang ada di sekolah dasar yang duduk di bangku SD dan SMP, karena jarang sekali dilakukan kegiatan ini. Sebab, tujuan kita untuk mencari pemain yang mempunyai bakat-bakat berprestasi di dunia sepakbola maka kedepan bisa dibawa ke luar daerah di skala provinsi atau nasional nantinya," tandas Ado. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top