Banner

Sunday, December 1, 2019

Reses di Dapil II, Masyarakat Minta Penambahan Guru

Kalangan DPRD Gumas Akerman, Binartha, Sri Yeni, Punding, Riantoe, Sahriah, Cici, dan Espriadi sedang melaksanakan reses di kecamatan dapil-II, Belum lama. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), melakukan kegiatan reses di tahun 2019, khususnya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) II, di lima yakni Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Bara, Manuhing dan Manuhing Raya. Lalu, dalam pertemuan tersebut yang dapat keluhan dari masyarakat, dan meminta penambahan guru agama hindu di beberapa desa wilayah setempat.

“Saat kami Kunjungan ke beberapa kecamatan di daerah di lima kecamatan di dapil-2 pertama yang masyarakat tuntut yaitu untuk penambahan guru agama hindu kaharingan, karena di sebagian dasa masih belum ada guru agama itu, dan masyarakat disana banyak yang beragama hindu, maka itu yang bisa kami sampaikan nanti kepada pemerintah," beber Anggota DPRD Gumas Sri Yeni saat dikomfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Bahkan, lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuturkan, kebanyakan guru agama di sekolah dasar, di kecamatan Manuhing Raya, dan sebagian fasilitas untuk pelaksanaan UNBK yakni komputer dan tempatnya yang masih minim.

"Kebanyakan keluhan itu, terkait guru-guru yang kekurangan juga fasilitas seperti Komputer dan Laptop untuk pelaksanaan UNBK di SMP hingga SMA, ini juga yang akan kita sampaikan nanti ke pihak Pemerintah tentunya Gumas agar bisa diperhatikan," sebut Sri.


Terlebih dia menambahkan, seperti di bidang kesehatan tempat perumahan pegawai dan penambahan pustu, sama halnya pendidikan sebagian meminta dibangunnya rumah dinas dan sebagian menuntut jalan dilakukan perbaikan. Namun permintaan tersebut tidaklah begitu bersifat mendesak.

"Yang sangat diharapkan masyarakat di dapil kita ini, kebanyakan penambahan guru agama itu, dan itu yang didesak karena hampir semua sekolah disitu tidak ada mengingat juga program bupati kita untuk meningkatkan SDM. Kalau hal lain seperti perumahan dinas itu tidak terlalu, malahan  ada sekolah guru yang PNS ada satu saja dan lainnya semua PTT di daerah Kecamatan Manuhing ini, sangat prihatin kami mendengarnya maka dari itu pemerintah supaya bisa memperhatikan hal itu," harapnya. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top