Banner

Tuesday, December 3, 2019

Reses di Dapil-III, Dewan Monitoring dan Berikan Program Kegiatan

Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas bersama kolegannya saat reses di dapil-III, Sabtu (30/11/2019) belum lama. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas). khususnya yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) III yang sesuai jadwal yang dibuat Bamus dari tangal 26 hingga 1 Desember ini, dalam melaksnakan reses di Kecamatan Tewah, Kahut, Miri Manasa (Mirma) dan Damang Batu (Dambat). Tujuannya untuk, memonitoring dan memberikan informasi program kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

“Kita yang melaksanakan reses ada 8 orang, yang ada di Bamus, dan tujuan kami ialah memberikan informasi program kegiatan apa yang sudah dilakukan sekaligus memonitoring kegiatan yang sudah berjalan sejauh mana manfaatnya yang dirasakan masyarakat,” ucap Untung J Bangas dikomfirmasi via WhatspApp, Selasa (3/12/2019).

Sedangkan, lanjut politikus dari partai Demokrat ini menyebut, masukan atau hasil yang didapat dari masyarakat di empat kecamatan, hampir semua sama yakni meminta infrastruktur jalan dan jembatan, perumahan guru, ruang kelas, maubiler, kekurangan tenaga pengajar, kesehatan pustu, kekurangan tenaga medis, khususnya tenaga dokter di pukesmas yang ada ruang inap yang sudah tersedia.

“Disisi kesejahteraan masyarakat harga karet tidak bisa diandalkan, termasuk larangan kepada masyarakat membakar dalam mengolah lahan untuk berladang, juga termasuk tidak diberikan kesempatan utk mengelola SDA seperti kayu, sulitnya mendapatkan pekerjaan, dan sumber air bersih banyak tercemar oleh PBS,” ujarnya.

Diakui legislator dari dapil-III ini menyebut, terlalu banyak izin PBS. Sehingga masyarakat tidak mempunyai lahan untuk dikembangkan lagi, juga terjadi perselisihan antara masyarakat dan perusahan. Namun pada kesempatan itu, dia menyampaikan program pemerintah disetujui yakni mengunkana APBD TA 2020. 

“Program  kegiatan sudah disetujui dan akan dilaksanakan di APBD TA 2020 khususnya di dapil-3 yaitu infrastruktur jalan dan jembatan ada dua multiyears di ruas jalan dari Tbg Miri-Tbg Napoi anggaran  Rp.80 miliar selanjutnya Tbg Miri-Tbg Marikoi  dananya Rp.45 miliar dan akan dikerjakan mulai tahun depan, selama 3 tahun, dan program reguler ada tiga isu Smart Agro, Smart Toursm, dan Smart SDM,” pungkas Untung. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top