Banner

Tuesday, December 3, 2019

Sedang Berolahraga di Taman Monas Dua Anggota TNI Terkena Ledakan Granat

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Saat para prajurit TNI sedang berolahraga, sebuah ledakan terjadi di Monas pada pagi hari ini, Selasa (3/12/2019).

Ledakan di taman Monas sisi utara itu terjadi pada pukul 07.15 WIB, dan menyebabkan 2 korban mengalami luka-luka.

Dua orang korban terluka.adalah anggota TNI yang sedang berolahraya bersama Komandan Kodim setempat.

Kedua korban bernama Serka Fajar dan Praka Gunawan langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto. Kini keduanya tengah menjalani perawatan intensif.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy memberikan pernyataan kepada media.

"Pukul 07.15 WIB ada peristiwa diduga ledakan di bagian sisi Utara Monas. Begitu tahu kami lakukan langkah pengamanan. Kapolres, Dandim sedang olah raga. TKP diamankan, tim Jihandak melakukan olah TKP dan Inafis," kata Kapolda dalam jumpa pers di kawasan Monas, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan ledakan di Monas terjadi karena granat asap yang meledak. Hal itu berdasarkan hasil temuan tim di lapangan.

"Ini hanya granat asap. Nggak perlu dibesarkan," ungkap dia.

Pasca ledakan ini, kawasan wisata Monas ditutup sementara. Hal ini disampaikan oleh Plt Kadisparbud DKI Jakarta Alberto Ali, bahwa kondisi ini akan diberlakukan sampai ada arahan lebih lanjut.

Lokasi ledakan di Monas dekat dengan kawasan Istana. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspamres) Mayjen Maruli Simanjuntak menyatakan, meski.ada ledakan, tetapi pengaman Presiden Joko Widodo tetap berlangsung seperti biasa. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top