Banner
Pimpinan & Karyawan PT Borneo Alam Kita penerbit Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 & Menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020

Monday, December 2, 2019

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air di Jiwa Generasi Muda

Tapin - Untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda berbagai usaha dilakukan sebagai upaya pengenalan rasa nasionalisme, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Korami 1010- 03/Tapsel, Sersan Mayor (Serma) Amad Rodin disaat menjadi inspiktur upacara (irup) bendera di SDN Kembang Habang 1 Kecamatan Salam Babaris (Salba) Kab.Tapin, Senin (02-12-2019).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak sekolah usia dini agar setelah remaja dan dewasa sudah lebih merasa memiliki akan tanah airnya, dengan demikian apabila sudah tertanam sejak dini di dalam jiwanya rasa cinta tanah air maka tidak akan mudah dibelokan pemahamannya terhadap ideologi negaranya.

Dalam kesempatan itu Babisa Serma Amad Rodin menjelaskan betapa pentingnya rasa cinta tanah air."Anak - anak sekalian bapak berharap agar anak-anak semua paham akan dasar negara kita dan diperoleh dengan cara apa negara kita ini bisa merdeka, kita berada di zaman sekarang ini karena hasil jerih payah dan pengorbanan jiwa raga para pejuang yang berhasil merebut dari tangan penjajah dan menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi atau dasar negara kita hingga saat ini yang harus kita jaga dari rongrongan sekelompok orang atau masa yg ingin merubah dasar negara kita" demikian dengan panjang lebar Serma Amad Rodin memberikan penjelasan kepada murid- murid sekolah dasar tersebut.

Dengan antusias murid dan guru menyimak penjelasan dari Babinsa tersebut. Kepala SDN Kembang Habang 1, Muhammad Yusuf S.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan penjelasan yang disampaikan.

"Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih sudah datang dan memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami"tutur kepala sekolah.(Mr.98)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top