Banner
Pimpinan & Karyawan PT Borneo Alam Kita penerbit Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 & Menyambut Tahun Baru 01 Januari 2020

Tuesday, December 3, 2019

Wabup Safari Natal di Kecamatan Sepang, Ini lho Maknanya ?

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing saat natal dan sedang bersalaman dengan pendeta di Desa Karitak, Senin (2/12/2019) malam. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melaksanakan safari kasih dan natal di Desa Tanjung Karitak, Kecamatan Sepang. Sebagai makna sebenarnya ialah sukacita umat manusia khususnya umat kristiani dalam merayakan. Pasalnya, untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus sebagai sang juruselamat dan penebus dosa.

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan bahwa makna natal juga sebagai wujid kasih Allah kepada yang tidak menginginkan umat manusia terjerumus dalam perbuatan doda serta memberikan terang kepada semua manusia.



“Tema natal pada kali ini hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, yang juga mengingatkan kita umat kristiani bahwa berkat yesus kristus kita dipangil untuk hidup menurut hikmah ilahi sehingga mengajarkan kita untuk nilai-nilai kerajaannya,” ucap Wabup Gumas Efrensia LP Umbing saat menyampaikan sambutannya di Desa Karitak, Senin (2/12).

Dia melanjutkan, harus rasa bersyukur bahwa dinamika kehidupan umat beragama di Kabupaten Gumas selama ini, sangatlah terjaga dengan baik, harmonis dan sangat kondusif bagi pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan. Maka dirinya, berharap supaya terus seperti hal yang dikehendaki semua orang aman dan tetap baik.

“Saya mengajak semua umat kristiani di Kecamatan Sepang ini, untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kasih antar sesama. Kami juga mengajak untuk selalu menjaga, menata dan kita bangun di tempat  kita banggakan terlebih Kalteng ini,” ajaknya.




Efrensia mengimbau kepada masyarakat khusunya di daerah setempat, untuk terus menjaga kemanan dan ketertiban umum demi keselamatan bagi semuanya. Terlebih, juga untuk menghindari akan pengunaan narkoba. Dimana, hal tersebut sangat merusak masa depan baik generasi muda, di masa mendatangbaik di lingkungan pemerintah sekolah ataupun dilingkungan lainnya.

“Kita juga mengimbau kepada semua baik dewasa hingga muda untuk menghindari yang namanya narkoba, karena pemerintah juga menyatakan perang terhadap bahaya narkoba ini. Maka dari itu saya atas nama pemerintah dan pribadi keluarga saya mengucapkan selamat hari raya natal 25 Desember dan menyongsong 1 Januari 2020, semoga lebih baik kedepan,” tandasnya. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top