Monday, January 13, 2020

April Gedung PN Pulpis Mulai di Bangun

Ketua PN Pulpis, Agung Nugroho,SH 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH memastikan bahwa pembangunan gedung Pengadilan Negeri Pulang Pisau akan mulai dikerjakan bulan April mendatang.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki proses tender perencanaan. Diharapkan pada akhir bulan Januari ini sudah bisa diketahui pemenang tender, sehingga segera bisa dilaksanakan tender pembangunan fisiknya. Demikian disampaikan Kepala PN Pulpis, Agung Nugroho, SH, Senin (13/1/2020).

"Anggaran untuk pembangunan gedung PN Pulpis mencapai  Rp. 28 milyar, dengan rincian Rp. 2 milyar untuk perencanaan dan pengawasan. Sementara untuk pembangunan gedung mencapai 26 milyar, " kata Agung.

Dia menjekaskan gedung PN Pulang Pisau akan di bangun di atas tanah lebih dari 1 hektar itu dengan luas bangunan mencaoai 2.240 m2 dengan bangunan 2 lantai. 

Lantai satu ayau lantai dasar edung PN Pulpis ini di bagun 2 lantai. Lantai pertama di peruntukkan bagi pelayanan publik dan lantai dua akan di pergunakan ruangan kantor kerja dan adminitrasi.

Menurutnya, pembangunan gedung Pengadilan Pulang Pisau di desain dengan baik, dengan dilengkapi sarana dan prasarana penunjang lainnya. Lantai satu misalnya akan dilengkapi ruang khusus penyandang disabilitas, ruang mediasi, ruang tahanan dan sidang serta ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Sementara di lantai dua, selain untuk kantor adminitrasi juga di bangun ruangan kerja Ketua PN beserta staff dan hakim.

Pembangunan gendung PN Pulpis ini didalamnya akan ada nuansa ornamen kearifan lokalnya, misalnya ada ornamen batang garing. Selain itu lanjutnya, didalam desai nantinya juga akan ada desain mushola dan rumah dinas yang berada di lingkungan bangunan gedung PN Pulpis. Guna mematangkan desain bangunan ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kaji banding ke PN Jokjakarta. Hal ini dalam rangka menuju pelayanan modern berbasis teknologi.

"Desain gedung PN Pulpis ini akan mencontoh kantor PN yang sudah melaksanakan pelayanan modern berbasis teknologi. Agar sempurna pembangunannya, kita akan melaksanakan kaji banding, "pungkasnya. (BS/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top