Thursday, January 16, 2020

Beredar Isu Pemberhentian Ratusan PTT, Sederhana saja Jawaban Wabup Gumas?

Wabup Gumas Efrensia LP Umbing didampingi Asisten I Gumas Lurand dan Staf Ahlinya dibincangi di GPU Damang Batu, Kamis (16/1/2020) siang. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) -  Belakangan ini menjadi buah bibir sebagian masyarakat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengenai ratusan pegawai tidak tetap (PTT) atau pegawai honorer itu akan diberhentikan. Menepis semua tudingan itu, Wakil Bupati (Wabup)Kabupaten Gumas  Efrensia LP Umbing angkat bicara dan sederhana saja mengatakan bahwa  PTT yang produktif dan kinerja bagus di wilayah setempat akan selalu dipertahankan.

“Jadi evaluasi itu maksudnya buat mereka yang memang tidak aktif kemudian tidak produktif. Nah, walaupun aktif datang kalau kerjaanya cuma nongkrong dan gak mau kerja, apakah kita akan pertahankan seperti itu atau mau diganti dengan yang mau bekerja. Ya, yang kita pertahankan bagi PTT yang produktif dan kinerja bagus itulah dia,” ucap Wabup Efrensia LP Umbing saat dibincangi awak media di depan GPU Damang Batu, Kamis (16/1/2020) siang.

Menurutnya, yang menjalankan roda pemerintah daerah, juga manusia. Akan tetapi, semua tempat memang ada aturan yang berlaku. Sehingga hal tersebut, harus akan dilakukan evaluasi bagi pegawai honorer yang benar-benar bekerja dan tidak produktif.



“Karena kontrak mereka PTT ini setiap tahun, yang kita lihat itu kaktifannya bekerja dan kemapuannya, walaupun datang tapi dia cuma duduk gak mau. Trus contoh misalnya, tukang kebun dia datang tapi rumput itu tinggi kebun-kebun gak mau dikerjakan apakah kita pertahankan, dan saya tidak berpihak kepada siapapun tapi saya berpihak kepada kabupaten ini,” tegas dia.

Kedepan, lanjut Mama Sari sapaan akrapnya ini menyebut, selama pemerintahan saat ini dalam bekerja itu harus ada objektif. Lalu lebih lanjut dikatakannya, bagi PTT yang akan tidak bekerja dan tidak aktif.  Suka tidak suka akan diberhentikan nantinya, mungkin oknum pegawai honorer itu tidak cocok dan tidak mau bekerjasama. Begitu hal sebaliknya, bagi yang rajin bekerja dan kinerja bagus namun diberhentikan artinya pemerintah tidak logis.

“Nantinya kita akan ke dinas tempat mereka itu bekerja, betul tidak laporan dari kepala dinasnya dan akan kita kasih sangsi kalau kadisnya bohongi kita, dan pesan kami bagi pegawai PTT ini bekerja yang rajin, yang pasti bagi yang aktif dan terbukti akan kita angkat kembali, dan setelah evaluasi itu baru kita perpanjang kontrak mereka,” pungkasnya.
(Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top