Friday, January 17, 2020

Bupati Rencanakan Kabupaten Bartim Sebagai Penyangga Pangan Ibukota Negara

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Bupati Ampera AY Mebas, SE., MM dan Forkopimda Barito Timur menghadiri Penyelenggaraan Video Conference Dan Kick Off Penandatanganan Barang/Jasa tahun 2020 secara serentak se-Kalimantan Tengah, bersama Gubernur Kalimantan Tengah, yang diadakan di ruang rapat Bupati Barito Timur pada, Kamis (16/1/2020).

Dalam Kegiatan Teleconference tersebut, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Bartim serta para Camat dan staf.



Diakhir teleconference, dalam wawancara bersama awak media, Bupati Barito Timur mengatakan, " Teleconference dengan pak.Gubernur berjalan dengan lancar, memang kita mengawali dengan beberapa kegiatan, kick off menyangkut dengan pengadaan barang dan jasa, dengan beberapa kegiatan dengan nilai sebesar Rp.3,7 Milyar itu untuk se Barito Timur, " terang Ampera A.Y Mebas, SE., MM.



Lanjut bupati bartim menyampaikan, " Dalam menyambut Ibukota Negara yang baru nanti, untuk Barito Timur diharapkan sebagai penyangga pangan, kita ada beras organik, nanti kita akan kembangkan melewati TNI dalam program SERASI untuk buka lahan, dan itik petelur, seperti di Desa Hayaping kecamatan Awang, Karang Taruna telah berhasil memanen telur itik tersebut dan itu salah satunya sebagai penyangga ibukota negara nanti, mudahan usaha telur ayam juga untuk tahun 2020 ini akan kita kembangkan, termasuk penghijauan juga, " akhiri bupati Ampera. (YCP/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top